victims

Thursday, October 18, 2012

light , fade out !

assalamualaikum

ada baiknya gw awali dengan salam, karena akhirnya berhasil ada niat yang kuat untuk nulis lagi. seharusnya ini kebutuhan, tapi apadaya . terkadang manusia juga males tidur. 

kali ini gw harus membahas ini karena memang harus dibahas biar gak menghitam di kepala. 

ada perhelatan akbar unit kegiatan mahasiswa di universitas gw yang tercinta, namanya gelanggang expo atau bahasa panggungnya gelex. tahun ini adalah keterlibatan gw yang ketiga setelah tahun 2010 dan 2011 gw juga dengan rela berkeringat untuk bergulat dengan panggung, artis-artisnya serta waktu yang tak dapat ditawar-tawar.

hattrick, malah dibilang gw adalah panita abadi gelex dan gw ogah. gw juga pengen lulus kuliah kayak di iklan beswan djarum. kenapa sih gw mau banget-banget jadi panitia acara ginian. padahal jelas capek, makan waktu, banyak pikiran dan sama sekali ga bikin gw kurus dan pinter apalagi ganteng.

ada alesan yang kayaknya paling masuk akal disamping "mencari pengalaman" "mencari teman" atau "mencari selingkuhan" , yaitu "kuliah"

gw (setelah disadarkan oleh senior gw) berpikiran bahwa, kuliah gw itu apa sih. teori tanpa aplikasi yang jelas, cuman baca-baca littlejohn - miller-griffin dan lain-lain, bikin paper terus udah deh. kumpulin. pemikiran tahap kedua adalah gw harus apa biar itu semua kepake. ada ratusan sks yang kebuang sia-sia kececer di transkip nilai kalo gw gak melakukan apa yang seharusnya semua mahasiswa juga lakuin.

pada akhirnya event , apapun itu, panggung - seminar - workshop - kejuaraan olahraga dkk.. adalah tempat tepat untuk aplikasi segala materi kelas yang memang seharusnya buat kita ngantuk dikelas.

dimulai dari semester 1 : ada dasar penulisan - ilmu sosial dasar - sistem komunikasi - komunikasi resolusi konflik - komunikasi antar manusia - teori komunikasi - teknologi komunikasi - komunikasi antar budaya - komunikasi krisis - penulisan naskah iklan - perencanaan media iklan - strategic planning dan terakhir di semester ini ada kuliah kerja nyata.

tanpa disadari dalam satu event , semua hal dari mata kuliah ini muncul dan berjasa membuat semua kuliah gw sama sekali gak sia-sia. bekal-bekal walaupun dikit nget-banget paling engga tetep kesenggol wacananya oleh gw.

tapi semua orang punya caranya masing-masing sih. dan ini cara gw 



No comments: