victims

Sunday, October 31, 2010

merapi merapi merapi

kurang lebih udah 17 tahun gw tinggal dengan damai di kecamatan kecil yang dekat dengan ibukota negara. dan tahun 2009 gw harus bertolak ke kota yang dulu sempat jadi ibukota negara kita, yaitu yogyakarta. secara geografis, ada perbedaan yang amat mendalam antara ciputat (kampung  halaman) dan sleman , yogyakarta. 
ciputat hanyalah kecamatan kecil yang bertempat di pinggir ibukota, wilayah urban, dimana sebagian besar penduduknya bekerja di gedung-gedung tinggi di pusat negara. ehm, sedangkan yogyakarta, kota mistis tanpa macet dengan konsumsi harga mahasiswa dan persaingan usaha yang ketat. jangan lupa ada 2 bentuk alam yang mengapit di dua arah, yaitu gunung teraktif di Indonesia, dan pantai selatan.


oke, kita pokus ke merapi yang lagi ga enak perutnya.
gw lupa tanggal berapa, merapi lagi labil dan agak-agak alay karena dikit-dikit ganti status. dan beberapa hari lalu akhirnya mencret dan keluarannya gak cuman lava pijar, tapi juga awan panas dan hujan debu.


hujan debu ini adalah yang pertama buat gw (norak) , lumayan keren sebenernya, tapi nyakitin. haha . jogjakarta jadi putih seharian sebelum hujan. keren deh pokonya..


sayangnya gw ga liat proses hujannya, soalnya gw asik online, padahal hujan debunya terjadi jam setengah 2an, dan gw masih bangun jam segitu. rawrrr..


semoga kota gw tercinta ini baik-baik saja dan makin subur karena debu vulkanik yang oke ini


mantap jaya

No comments: