victims

Tuesday, August 31, 2010

puk ! (yahoo mesengger - 2010)

ada kejadian yang agak menegangkan sekaligus menggelitik tadi sore. menjelang saya berangkat latihan ke gelanggang ternyata ada bunyi yang merayu untuk di lihat. ternyata bebunyian tersebut berasal dari leptop gw. dan tragedi itu dimulai.
oia nama disamarkan, kecuali nama sang lelaki

preti (31/08/2010 14:25:49): Ka
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:25:52): dek
 preti (31/08/2010 14:26:01): Lgi apa?
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:26:05): ol aja
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:26:07): gnadem
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:26:13): ntar lagi brangkat latian
preti (31/08/2010 14:26:13): Haha
preti (31/08/2010 14:26:24): Ooh
preti (31/08/2010 14:26:29): Ka
Preti (31/08/2010 14:26:37): Aku kasian ama pacar aku
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:26:43): knapa diaa ?
preti (31/08/2010 14:26:54): Kaya orang gila
preti (31/08/2010 14:26:57):
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:27:01): nah lho
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:27:04): orang gila gmana ?
preti (31/08/2010 14:27:21): Ya gitu akunya bad mood trus k dia
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:27:36): ya di goodmoodin doong
preti (31/08/2010 14:27:37): Kk tau kan smalem aku hampir putus
preti (31/08/2010 14:27:41): ?
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:27:51): gatau..
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:27:56): kok bisa
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:28:00): ?
preti (31/08/2010 14:28:19): aku ngmong klo aku deket ama kk
preti (31/08/2010 14:28:26): Dan aku suka ama kk
preti (31/08/2010 14:28:31): Gituuu
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:28:34): nah lho
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:28:36): kok gtu
preti (31/08/2010 14:28:37):
preti (31/08/2010 14:28:43): Ka
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:28:53): kalian kan masihada komitmen
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:28:55): jangan laah
preti (31/08/2010 14:28:57): Jangan pernah bls chat aku lgi yaah
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:29:02): hm ?
preti (31/08/2010 14:29:03): Oke
preti (31/08/2010 14:29:04): ?
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:29:06): kok ?
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:29:08): knapa ?
preti (31/08/2010 14:29:20): Iya aku gamau
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:29:25): hmmm oke oke
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:29:30): tapi knapa ?
preti (31/08/2010 14:29:33): Aku gamau nnti aku jdi lebih dkt lgi
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:29:43): hmmmmmh ya yaa
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:29:57): tapi kok bisa
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:30:02): aduh maaaf ya
preti (31/08/2010 14:30:13): hah?
preti (31/08/2010 14:30:16): apaan nih?
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:30:23): ha >
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:30:27): apaan ?
preti (31/08/2010 14:30:30): maaf apaan?
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:30:46): ya maaf aja hehe
preti (31/08/2010 14:30:50): Kaaaa
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:30:56): apaaae
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:31:07): apa deek ?
preti (31/08/2010 14:31:16): Janji dulu
preti (31/08/2010 14:31:17): lah emang tadi ngechat apaan ko jadi minta maaaaaaf?
preti (31/08/2010 14:31:22): Jangan pernah bls
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:31:31): ya maaf ajaaa
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:31:36): apa aku terlalu ramah po piye
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:31:43): iya deh ga bales lagii
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:31:49): ya trus gmana dong ?
preti (31/08/2010 14:31:50): lagi apaaaa?
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:32:00): malah nanya lagi apa
preti (31/08/2010 14:32:01): Makasih ya ka
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:32:05): katanya jgn bales
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:32:09): piye mbaknya
preti (31/08/2010 14:32:12): Iyaaa
preti (31/08/2010 14:32:18): ih apa sih sumpah ga ngerti
preti (31/08/2010 14:32:25): tadi kan aku ketiduran
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:32:51): ya trus ?
preti (31/08/2010 14:33:16): Abis aku log out iniii
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:33:27): seriusan ?
preti (31/08/2010 14:33:29): Chat facebook juga jgn bls
preti (31/08/2010 14:33:34): Iyaaa ka
preti (31/08/2010 14:33:39): Seriusaaaa
preti (31/08/2010 14:33:50): Seriuuuuuuss
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:34:00): ga ngerti aaah
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:34:05): hoahm
preti (31/08/2010 14:34:27): Knapa emgnya klo aku minta gini ko kk gamau ??
preti (31/08/2010 14:34:31):
preti (31/08/2010 14:34:55): Kk suka juga sama akuu ???
preti (31/08/2010 14:34:59):
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:35:02): ???
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:35:14): oh ya emang aku ganggu hubunganmu ?
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:35:18): ya maaf klo ganggu
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:35:24): ya biasa aja sh .
preti (31/08/2010 14:35:25): Ngga
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:35:27): suka suka aja
preti (31/08/2010 14:35:32): Aku suka sama kk
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:35:35): maksudnya ya suka aja ngobrol2
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:35:44): aku kan suka ga ada temen autis
Preti (31/08/2010 14:35:49): Ya aku takutnya malah makin deket
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:36:10): hooo
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:36:11): hmmmh
preti (31/08/2010 14:36:13): Mmmm
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:36:20): piye mbak ?
preti (31/08/2010 14:36:26): Gimana ntar aja deh ka
preti (31/08/2010 14:36:35): $
preti (31/08/2010 14:36:37): d
preti (31/08/2010 14:36:43): Daaaaaaaaaahhhhh
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:36:43): godaan ldr ya ini dek
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:36:47): sabar yaaa
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:36:48): dikuatin
preti (31/08/2010 14:36:51):
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:36:55): daaah
preti (31/08/2010 14:36:56): Iyaa ka
preti (31/08/2010 14:37:14): halo
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:37:19): ha ?
preti (31/08/2010 14:37:19): Daaah
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:37:21): daaah
preti (31/08/2010 14:37:50): ho
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:38:16): ?
preti (31/08/2010 14:39:04): gajadi latihan?
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:39:22): ntar lagi
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:39:26): katanya jgn chat
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:39:32): z_____z
preti (31/08/2010 14:39:40): hah demi apa dong?
preti (31/08/2010 14:39:48): kapan ngomong kaya gitu ya?
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:39:48): ga ngerti
preti (31/08/2010 14:39:53): ga pernah sumpah deh
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:39:57): dibajak kali ruh ymmmu
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:40:05): beneran dej
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:40:06): h
preti (31/08/2010 14:40:08): iya kayanya
preti (31/08/2010 14:40:13): tuh kan...
Derry Safrabbani (31/08/2010 14:40:25): mau tau chatnya apa daritadi ?
preti (31/08/2010 14:40:37): mau dong mau mau

karena gw merasa ada kejanggalan, setelah itu percakapan dilanjutkan via fb


Me
?
2:49pmpreti
halo
eh ko ym ga bisa sih?
2:49pmMe
ymmu dibajak dek
2:49pmpreti
sms juga pending..
2:49pmMe
dibajak ga sh ?
hahaa
2:49pmpreti
dibajak siapa????????????????????
2:49pmMe
gatau dej
daritadi chatnya ngawurr
aku tanggepin seadanya ja
2:50pmPreti
aku tuh tadi tidur. sumpah aku tadi ketiduran. sampe kakiku kering
2:50pmMe
kamu ol ym ga tadi ?
hahaha
2:50pmPreti
chat apa aja sih?
2:50pmMe
kering , emg basah tadi ?
ntar deh
pas ketemuan aja
2:50pmPreti
sampe kaku banget kena angin ase, beku gitu hahaha
yaudah nanti ceritain ya
ngawurnya gmn?
eh kan nanti mau diceritain ya..
2:51pmMe
hahaha
lebai
ngawur bgt
2:52pmPreti
hahaha
2:52pmMe
ini chatnya klo ga cwok kamu, temenmu
2:52pmPreti
aduh jadi makin penasaran
2:53pmMe
mau latian yaak
daah
2:53pmpreti
waduuuh..
yaudah selamat latihan
semoga gak pingsan gara gara gak saur
nanti sms aja kalo gitu ya?
hehehe


tadi gw udah konfirmasi sama orangnya sepulang dari cafe bale liat-liat pameran UFO dan memang ada orang lain yang memakai id yahoo nya.
tandanya apa ?
teknologi komunikasi yang merupakan kristalisasi ide memudahkan manusia berkomunikasi (aip - 2010) kini telah disalah gunakan dengan memanfaatkan kelemahan utama dari teknologi tersebut.
kelemahan dari chatting via internet adalah, ya tak ada tatap muka. segala komunikasi yang dilakukan secara non-verbal oleh lawan bicara tak dapat dideteksi. dan bahkan kita tak tahu apakah kita sedang chat sama orang yang dituju apa bukan.
 perwakilan diri kita di dunia maya ternyata sama sekali tak aman dari ancaman penyalah gunaan. 
contoh lainnya adalah pembajakan status facebook. mudah memang bagi pembajak yang biasanya teman dekat atau adik/kaka untuk membajak, hanya mencantumkan kata-kata dalam kolom status. dan share. temen gw pernah dimaki sekeluarga karena hal ini. 
banyak hal yang dikeluhkan oleh masyarakat sosial dengan segala kemajuan teknologi komunikasi.
bahkan hal kecil dari perkembangan ini sekalipun.

berapa orang yang lebih memilih memutus obrolan demi sesuatu yang bergetar di pahanya
berapa orang yang lebih memilih bunyi "puk!" daripada bunyi adzan
berapa orang yang lebih memilih bunyi telefon dari pada bunyi perut

budaya latah di negeri ini juga mempengaruhi kejahanaman perkembangan teknologi komunikasi. 
semoga orang negeri ini makin cerdas dengan mengedepankan fungsi daripada gengsi

tampilan anyar

stranger : der kok si msg jadi lebih kiut dan trendi sih ?
sing gawei blog : perubahan haruslah dilakukan karena manusia cepat bosan.


stranger : der kok gambarnya anak ayam yang polos serta        imutz sih ?
sing gawei blog : karena saya masih pemula, belum cukup umur untuk naik roller coaster dan saya imutzz beud


stranger : der kok sok sokan asik banget sih blog lo ?
sing gawei blog :karena dunia yang selalu asik (apa kabar duniaa ? teteeeup aseeek (kring kring o-la-laa - 1998)

krank

kayaknya gw suka lupa menerapkan cuci-tangan-dengan-sabun nh. alhasil penyakit mendatangi gw. 
penyakitnya agak bervariasi dan aneh dan datangnya membabi buta.
agak lemas untuk memulai hari tapi akhirnya dapat diatasi dengan niat yang bualt untuk ambil HR jaga stand FISIPOL di sekip.
ga saur agak berpengaruh nh,rawr
maap klo ngawur nglantur. pusing kepalanya. semoga saya sembuh :)

Monday, August 30, 2010

rumah manis rumah

Nama : Derry


Tanggal Berangkat : 02-SEP-2010


Nama KA : TAKSAKA_MALAM


Jadual Berangkat : 20:00 (YOGYAKARTA)


Jadual Tiba : 04:06 (GAMBIR)


Kelas : EKSEKUTIF


NO KERETA : 2


NOMOR TEMPAT DUDUK : 4D


PENUMPANG : UMUM


HARGA : xxx.xxx

insyaAllah pulang tanggal itu. tapi sebelumnya saya usahakan mampir di buka bareng anak 2010. pamit-pamit, minta doa restu ke ibu kota.


nah masalah besarnya adalah, gw harus sahur di kereta. rawr. enak nya makan apa ya ? 

hidup hanya sebentar sodaraku

udah akhir agustus dan hampir menginjak usia yang tak lagi muda. semoga kalo gw mati besok, banyak hal yang bermanfaat untuk orang banyak walaupun kecil.
banyak karya gw yang belom gw realisasikan. gw harap ada yang melanjutkannya nanti. amin
dan terakhir semoga ada yang sadar kalo sekarang lagi gw gambar. hehehe... berbuat dosa itu menyenangkan. karena pahala mudah untuk didapat. 
senyum adalah jawabnya :)

Sunday, August 29, 2010

jangan jangan jangan

saat mendekati wanita jangan sering-sering membaca blog,tumblr dan apapunnya. karena dapat berakibat galau oh galau 

aku dimana ?

pasca mukhtamar 1 abad muhammadiyah. sudah lama tiba-tiba teringat kembali.

ibu betawi 1 : eh, ini jalan apa sih ?

ibu betawi 2 : malioborooo...

ibu betawi 1 : ooo *alismerenguttandataktahu

Friday, August 27, 2010

agenda setting ganyang malaysia

jangankan lawan malaysia, lawan timor leste aja indonesia belum tentu menang. jangan liat ukuran negaranya. 


memang sih, diludahin orang se-indonesia aja udah cukup menenggelamkan malaysia, membuat alat militer macet dan persediaan air bersih menipis, sehingga mereka akan mati satu-satu karena tenggelam, kekeringan dan paru-paru rusak (mambu).


tapi jangan lupa, sampai sekarang malaysia belum merdeka. mereka masih dibalik bayang-bayang negara yang menjajahnya. negara tersebut memainkan peran disegala aspek. entah ekonomi, politik, ideologi dan lain-lain. 


hal tersebut, ga mungkin kalo ga diketahui sama papi sby. gw yang ga punya tv aja tau. jadi apa emang indonesia bakalan nyerang malaysia yang pasti ujung-ujungnya pasti dapet bekingan dari barat dan pasti kita hancur ?


menurut gw ga akan. tapi mungkin situasi akan memanas 4 tahun hingga 5 tahun terakhir yang berarti sampai pemilu 2014. ehm lalu apa yang ada dibenak kalian ?


oke, isu yang muncul sebelum isu ganyang malaysia adalah perpanjangan masa kekuasaan presiden menjadi 3 periode berturut-turut. ehm.. bila dihubungkan dengan ganyang malaysia maka akan seperti ini.


" yogyakarta, 2014.
protes terhadap malaysia


keadaan negara darurat, hubungan dengan negara tetangga masih memanas, kapal induk inggris sudah bersiap di laut cina selatan. roket-roket indonesia yang ditempatkan di bunaken pun sudah siap meluncur ke ibukota malaysia, kuala lumpur. 
sementara ibukota indonesia dipindahkan ke yogyakarta karena dinilai rawan jika dipertahankan di jakarta. bursa saham gabungan IHSG merosot tajam hingga 800 %. tahanan di semua lembaga pemasyarakatan di siapkan di garis depan pertahanan indonesia, kecuali selebritis dan mantan pejabat. seluruh perusahaan milik negeri jiran di jarah lalu di boikot kecuali roti boy. resepnya dicuri dan dikembangkan menjadi makanan untuk perang.
ke masalah politik, PEMILU 2014 TAK DAPAT DILAKSANAKAN KARENA KEADAAN NEGARA YANG TIDAK AMAN DAN TIDAK SIAP UNTUK MELAKUKAN PEMILU PRESIDEN DAN LEGISLATIF 2014. HAL INI SUDAH DISETUJUI OLEH SELURUH ANGGORTA DPR/MPR DAN SAH"


jengjengggg... terus beritanya berlanjut seperti ini.


"Jakarta, 2015.
PM malaysia dan Presiden RI
ibukota dikembalikan ke jakarta karena keadaan yang sudah kondusif pasca usaha diplomatis yang dilakukan langsung oleh presiden RI susilo bambang yudhoyono dan PM malaysia najib razak dikapal perang inggris HMS kent. lalu presiden pulang dengan kepala tegak dan disambut bak pahlawan di seantero ibukota. perusahaan sablon meningkat omzetnya, mereka mengambil laba yang besar dengan menyablon wajah sby di kaos dengan tagline "indonesia negaraku, sby pahlawanku" . 


besok sore rencananya akan dilaksanakan upacara penyematan bintang ke 5 dipundak presiden sby. upacara ini rencananya akan dilaksanakan di lapangan sby (eks monas) sekaligus peresmian tugu sby (tugu monas). acara ini akan disaksikan 3 juta masyarakat ibukota dan akan diramaikan dengan marawis dari FPI dan debus oleh FBR."


akankah terjadi ?
ada jutaan kemungkinan yang ada di dunia ini. apalagi dengan adanya media.
media adalah tuhan.
tahu segalanya
mengatur segalanya
dan menguasai segalanya.
muach

Thursday, August 26, 2010

lidahku bukan lidahmu

disaat gw makan pisang goreng pake sambel, temen-temen gw menganggap gw udah lebih ga waras dari biasanya. padahal di sulawesi sana ya orang makan pisgor ya pake sambel. yaa.. disana mah ga pedes ga makan.


kadang kebisaaan orang emang aneh-aneh dalam menyantap makanan. emang kadang ga masuk akal sih, tapi ya enak-enak aja menurut yang makan. yang ngeliat ya geli-geli aja.


gw pernah syok ngeliat temen sd gw pernah bawa bekel nasi pake meses seres. mantap. gw akui gw gila, tapi kalo nasi pake meses namanya apa dong ?
yang masih gw tolerir itu nasi pake gula jawa. karna emang makanan pejuang dulu. tapi ini ? rawr.


jenis makanan blasteran timur dan barat ini juga dilakukan oleh bokapnya temen gw. tapi kalo ini ya masih masuk akal sih walau diluar menstrim. dia suka makan apapun dengan kecap. mantap bukan. dan dia makan nugget pake kecap. jarang-jarang kan tuh. nugget yang produk luar dicocol dengan produk lokal bernama kecap.


ada kebiasaan orang US yang agak aneh dengan cara mereka makan apel. anak-anak disana senang makan apel yang di oles selai kacang. gw pernah liat di film rugarts. gw penasaran dan pernah gw coba dirumah. rasanya ? enak lho. gurih-gurih manis asoy gitu. coba deh. dan jangan dicoba dengan meses. nggilani


yang paling ekstrim yang pernah gw lakukan adalah makan oatmeal pake susu coklat sama tango. itu sih masih masuk akal lah. lagipula keadaan mendadak menjepit dan memaksa. karena saat itu adalah akhir bulan.


btw akhir bulan ini nampaknya saya tetap makmur, dikarenakan keadaan finansial yang stabil walau sering foya-foya di pinggir jalan raya dengan kuliner orang kaya.


sekian

Wednesday, August 25, 2010

seket keset setek







lupa mau ngepost ini. 
gw baru aja scan gambar baru. ini karya yang gw dedikasikan pada dua sejoli depok UI yaitu rizky fitriadi dan pitra dewi sekartaji. gambar ini sekaligus buat kado 6 bulanan gw buat mereka. proyek usil sih, pas lagi buat ni gambar emang lagi nganggur banget. tapi ternyata keadaannya sangat berbeda pas tanggal 20 nya. gw lagi ngurus ospek fakultas. jadinya lelahnyo tak tertulung. palagi sepulang ospek itu gw masih harus dekor buat ospek jurusan besoknya.


tapi dengan asupan glukosa yang gw dapet dari indomaret berupa suplemen vitamin c, agak menyegarkan gw untuk melanjutkan perjalanan ke kost. lalu gw kayuh sepedah dengan berbanjir peluh. sampai di kost-an, gw mandi biar agak santai dikit ini badan setelah seharian ditonjokin rundown. 


abis mandi, baru deh gw ambil lagi sketsa yang gw buat pas liburan itu. gw tebelin pake spidol snowman terus gw scan di tempat rental ketik. trus di upload di facebook. dan jadilah profpict mereka berdua.


pipit-kimis 6 bulanan





********************


tak lupa juga ada pasangan yang lagi ulang tahun juga tapi gw yang keberapa.






gerry cici
emmm gambar yang ini iseng aja, siapa suruh pose nya menantang gw buat gambar, haha enjoy
gerry-dito









semoga keasrian hubungan mereka menular padakuh, amin

Monday, August 23, 2010

cucianku cucian 2010

5 hari kebelakang cucian gw terbengkalai. padahal ga pernah gini sebenernya. 5 hari kemaren gw udah lupa sama hari-tanggal. gw ngerti bulan sama tahun doang. agustus, soalnya banyak bendera. trus, 2010, karena emang gw lagi ngospek angkatan 2010.


selama 3 hari ospek fakultas dan 2 hari ospek jurusan, kalender gw adalah rundown. gw setiap hari di atur rundown dan puncaknya tanggal kemaren, gw ga mandi gara-gara disuruh dateng jam 5 dan gw kebangun jam 5 kurang 15.
langsung aja gw mandi ala nobita, cuci muka doang. trus ganti baju dan berangkat dengan sepedah pinjeman.


tapi sebagai mahasiswa yang memang ga bakal ada yang bangunin kita ya sabar aja deh. akan sering terjadi. hajar


maksud judulnya apa ?
tak tahu saya pun

Thursday, August 19, 2010

cucu acem cucu ketek

ini barusan aja gw alamin.
ditengah gerah dan remuknya badan gw, karena harus mem-ppsmb(ospek) kan mahasiswa baru, gw memutuskan untuk beli susu frisi*n fl*g yang coklat dingin 800ml buat doping gw besok. yang jual tuh susu dalam keadaan dingin, dideket kos gw cuman di C*K doang. yaudah pasrah gw beli disitu walau 1500 lebih mahal. 
yaa pasti  taulah yang dibayangin pas bawa-bawa tu susu dari C*K ke kosan
susu dingin seger gitu, dikala lo lagi gak oke. udah serasa minum susu murni di new zealand. kalo perlu minumnya jalan-jalan di padang rumput, kejar-kejaran sama cewek. ehm oke udah kayak pelem india.
pokoknya rawr banget pasti deh ah.


sampe kosan, gw cuci tangan dan langsung buka tuh susu. butuh sedikit perjuangan buat buka tuh botol susu. soalnya setelah buka tutup yang diputer-puter itu, ada lagi tutup kedap udaranya. masalahnya kuku gw lagi mungil-mungilnya, jadi agak susah kopek-kopek pinggirannya.
setelah kira-kira 45 detik berlalu (sotoy), akhirnya kebuka deh tuh susu. mungkin karena gw terlalu buru-buru negak tanpa bismillah, Allah mengutuk tuh susu menjadi sari ketek sopir angkot ciputat-kebayoran atau lebih mendekati anyir-anyir kencing kelelawar. sumpah asemnya ga ketolongan. hal indah yang udah gw bayangin tadi sirna seketika karena tegukan pertama itu. lalu karena gw ga yakin sama tegukan pertama tadi, gw coba minum lagi seujung bibir, dan ternyata itu ide yang buruk. gw serasa sentuhin bibir gw di jempol monyet cantengan benanah. hoek. bau nya aja udah lebih parah dari kelas kimia kalo lagi ujian praktek pake anomiak, terus dibakar. 


karena kejadian teguran Tuhan tadi, gw tuker tuh susu di C*K tempat gw beli dan tentunya jangan lupa struknya.
" mas-mbak , boleh tuker susunya gak ? soalnya rasanya asem kayak basi gitu" kata gw.
"ooo yaudah, bawa kedalem dulu ya mas.." kata masnya sambil nenteng susunya ke tempat atasannya mungkin. disitu gw mikir, apa si customer service nya ikut nyobain ya buat ngebuktiin. semoga ngga deh. cukup gw, cukup gw ! (lebay)


gak lama kemudian masnya nuker tuh susu dengan yang putih, soalnya susu frisi*n fl*gnya coklat yang dingin udah abis jadi diganti sama yang putih. gw agak kecewa, padahal gw ngarep dapet honda harrier, tapi jarang ada toko yang sebaik itu.


pas gw mau pegi pulang, eh masnya malah nahan gw.


"oia mas, susunya harus dibuka disini.." 
nahlho


udah dapet susu ketek , gw harus jadi bahan tontonan pegawai C*K magang dengan pose minum susu.
karena demi kesehatan dan keberlangsungan hidup gw kedepan, yaa gw buka deh di situ. terus gw harus kopek-kopek tuh tutup plastiknya yang gw lakukan seperti kopekin koreng kering.
tapi ternyata tuh tutup biru terbuka lebih cepat diluar dugaan.
pertama gw cium-cium dulu. setelah merasa oke, gw teguk dikit, dan lolos SNI.
sebelum pergi mereka minta maaf dan memberi gw pelukan hangat (yang terakhir bo'ong). dan gw melenggang dengan sehat.


kalo diliat tanggal expirednya sih tulisannya dec 10. tapi mungkin ada sayap kecoa masuk terus memfermentasi si susu biar jadi lebih asem gitu. jadi hati-hati membeli barang, untung gw belinya deket-deket aja. mati aja yang beli di amplas. mau balik lagi males. coba belinya di C*K bantul barat daya. pasrah deh.

Tuesday, August 17, 2010

hati-hati kalo makan disini !

post ini gw buat karena gw peduli sama kalian yang ga mau sakit perut atau mandi keringat sampe mesen es teh dua gelas. 


kalo kalian jalan-jalan di jakal km 5, maka kalian akan melihat gerobak jupa sup (zuppa soup) warna putih yang konsepnya angkringan gitu. nah, sebelahnya itu ada tenda merah setengahnya biru. itu angkringan beneran. dan angkringan ini lah yang mau gw omongin.


angkringan ini kayaknya udah menahun jualan disitu, dan gw yakin udah banyak korbannya. gw pernah jadi korbannya dulu, pas gw baru banget di jogja. jadi gini ceritanya. gw emang suka banget makan pedes. bayangin aja, bokap batak, nyokap manado. gw udah menistai suku gw kalo gw ga makan pedes.atau mungkin gw ga akan di anggep anak lagi sama ortu gw (lebai). maka dari itu gw udah setia sama sambel dari kecil.


ciri khas kuliner jogja itu kebanyakan manis-manis. gw pernah makan di restoran padang terkemuka disini dan sambelnya muanis. ga oke banget. makanya gw ngeremehin nih angkringan saat perdana gw makan disitu. gw dengan tengil ngelahap tuh nasi sambel yang seribuan. alhasil, keringet sama aer mata ngocor. mungkin dalam hati, si babe (panggilan yang jual) dia mengkekeh kayak mak lampir pas bisa ngalahin sembara karena dia bisa buat gw kapok makan sambel banyak-banyak disitu.


banyak korban berjatuhan karena ketidaktahuan mereka tentang sambel si babe itu. kadang gw pengen banget bilang
" mas, pesen es tehnya dua aja"
atau
"mas, awas usus buntu"


karena banyak pula yang ngeremehin. sesendok aja tuh sambel udah bisa ngabisin es teh bergelas-gelas. malah tadi ada yang minta nambah sambel sesendok buat makan nasi  kucing yang cuman seiprit. gw ga tega ngeliatnya. udah kayak abis sauna. dari idung netes-netes keringet, ingus meler plus aer mata ngalir. mantap bukan.


jangan meremehkan sambel dimanapun kamu berada, apalagi ngeremehin sambel kalo lagi makan di manado. sama saja meremehkan preman tanah abang. bonyok pasti. makeup setebel apapun bisa jebol sama keringet yang ngucurnya udah ngalahin orang beser.


jadi hati-hati kalo makan. lidahmu harimaumu.

I n d o n e s i a k u I n d o n e s i a m u

pada penasaran gak sih ? 65 tahun yang lalu jam sekarang ini, di rumahnya laksamana maeda, obrolan apa sih yang membuat mereka gak ngantuk semalelam gak tidur buat ngarang proklamasi.
joke-joke apa ya yang oke jaman itu untuk mengisi waktu ?
and btw, yang jadi bahan ceng-cengan waktu itu siapa ya ? hahaha


seru juga kan dalam kondisi berbahaya gitu, sambil seru-serunya ngarang proklamasi buat paginya, subuhnya ngopi-ngopi sambil makan pisang goreng main plesetan ato ngga adu pantun antara kaum muda dan tua.


coba kita baca buku sejarah, pasti ga ada dialog yang di sebutin pas soekarno cs lagi ngejar deadline proklamasi. padahal untuk meneliti aspek budaya dan sosial pada saat itu, dialog sangat penting. apa ada perbedaan saat kamu muda memanggil kaum tua selain panggilan "bung" ?
apa manggilnya nama ? julukan pas kuliah ?
dan sekarang gw tambah penasaran
apa dulu kalo ngobrol pake bahasa baku semua ya ?
agak ngeri juga dengernya.
serasa baca cerpen di buku belajar bahasa Indonesia kelas 5 semester ganjil sekolah dasar.


###


tau gak kalo perumusan proklamasi tadinya itu mau di adain di hotel des indes, atau sekarang grand Indonesia ( ya ? hehe ragu) terus ga jadi soalnya rame tentara jepang. jadi di adain di rumah maeda yang aman.
coba bayangin kalo ternyata jadi di adain di hotel des indes. itu berarti soekarno harus traktir banyak orang di situ. abis makan, kekenyangan (karena gratis makan banyak), terus ngantuk, tidur. ga jadi deh tuh proklamasi. untung jadinya dirumah maeda. disitu banyak nyamuk, pasti susah tidur, ngantuk aja susah.


tau gak kalo bendera merah putih yang di jait sama bu fatmawati itu berasal dari sprei (putihnya) dan kainnya tukang bakso (merah). pasti si tukang bakso berharap namanya disebut di buku-buku sejarah, ya minimal nyelip di pidato soekarno sebelum proklamasi atau nanti di ending proklamasi atau special thanks for tukang bakso. itung-itung proklamasi. terus si bakso ganti nama jadi bakso proklamasi, dan menjadi bakso yang mempunyai nilai sejarah. sehingga kalo ,mau perang biar lebih nasionalisme harus makan bakso proklamasi. dan ga kebayang kalo dia keliling komplek. bukannya mukul-mukul piring tapi bacain teks proklamasi. sangat nasionalis.


###


Indonesia udah 65 tahun umurnya ternyata. dan gw udah merasakan 18 tahun kemerdekaannya. sriwijaya aja kerajaan sekuat itu bisa hancur. tau sendiri lah indonesia gimana keadaannya. jadi  kalo indonesia ga mau berubah, maka tinggal menunggu waktu kehancurannya. ngeri .hancur-utuhnya negara ini bergantung pada individunya.
dan terutama aparat negara.
dan lebih terutama yang agak gw kurang suka adalah pegawai negeri sipil di bidang pendidikan (bukan guru). ya tau kan yang pegawai-pegawai itu.
gw kurang suka karena ya emang mereka agak sok tau kalo buat-buat acara dan gw sering mengalaminya dan gw males ngebahasnya. makanya sampe gw ga pernah percaya sama mereka kalo buat-buat acara. acara apapun. mau ospek, mau hari pendidikan, dan acara lainnya yang emang make tenaga mereka.


###


omong-omong tentang PNS. gw waktu itu nonton john pantau. disitu diliput banyak banget pns yang mangkir dari kerjanya, padahal masih jam kerja dan peraturannya PNS itu ga boleh keluar. gw tau kok pasti mumet banget di dalem kantor situ. tapi negara kan udah memilih mereka setelah di seleksi. 


di gaji tetap sebulan sekali. mau masuk ga masuk yaa segitu gajinya. mungkin karena mereka orang Indonesia, yaa karena gaji gw tetep ya mending ga udah masuk kan, ga rugi. padahal mereka udah di kasih amanah, tapi di abaikan.


PNS adalah tulang punggung dari birokrasi negara ini. semuanya mereka yang melayani. dan tanpa komandan di lapangan. hanya bermodal kepercayaan dari negara.
jadi orang mau buat usaha pasti dilempar-lempar kalo duitnya dikit. atau mau buat passport.
 ini gw alamin sendiri. banyak orang yang belom disebut nomernya tapi udah ada di dalem bareng gw yang ngantri dari siang. terus pas didalem ruangannya, yang moto rebutan. udah ketauan banget bagi-bagi kerjaan plus bagi-bagi untung.


kemerdekaan udah disalah artikan.
hal ini sebenernya dirasain sama orang di afrika selatan sana.
dulu orang kulit hitam berjuang biar bisa hidup layak, layaknya orang kulit putih, dan setelah perjuangan berhasil, dan kulit hitam bisa diterima. pemuda-pemuda yang ada bukannya melanjutkan perjuangan berupa edukasi tapi malah negak ekstasi. piye jal.


tapi dari kebobrokan yang ada, kita harus terima karena ini tanah tumpah darah kita. kalo kita pesimis terus, pasti yang ada curiga terus dan antar kelompok akan saling berprasangka buruk.
maka dengan bangga gw mengucapkan tagline kemerdekaan tahun ini. dan gw salut sama orang yang buat ini. mereka adalah orang di balik indonesiaunite dan gerakan indonesia bertindak. ya mereka ga kenal gw dan gw ga kenal mereka, tapi ga ada salahnya kita mensukseskannya. sabodo teuing lah sama politik yang mainan duit. sudah saatnya kita mainnya hati dan pikiran.


dan mereka butuh kita untuk menepis semua kepesimisan yang menghambat tumbuhnya cita-cita dan harapan






********************

maaf kalo grammarnya kacau, ngantuk aye  -___-

el o pi i

gak lama sebelum gw mulai nulis di sini, gw chat msn sama adek kelas gw, cewek. dia dengan heboh chat sama gw dan bilang kalo dia lagi kangen. dan ternyata yag dia kangenin adalah senior gw sma yang satu fakultas sama gw. 
yang dipikiran gw adalah. anjrit, ada yang kangen gitu gak ya sama gw yang sampe segitunya. haha
mereka deketnya juga baru setelah junior gw itu study visit ke jogja dengan ratusan siswa lainnya.

masalah cinta atau gw lebih seneng bilangnya lope-lope, adalah masalah paling krusial dalam kehidupan manusia. gimana ngga ? berapa orang yang mati gara-gara cintah. entah itu bunuh diri, dibunuh karena cemburu atau dirajam oleh massa karena terlalu cinta, sampe-sampe mereka memutuskan ingin momongan sebelum menikah.
atau berapa miliaran uang keluar untuk masalah lope-lope ini.
untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan terkadang ada yang ngasih coklat, atau sepatu. kadang bunga. bunga bank hingga bmw dan macbook pro.

dan tragisnya.

gw cemen banget dimasalah yang krusial ini dibanding dengan lelaki lain yang emang deket sama gw yang udah pacaran hingga belasan kali (temen deket maksdunya, bukan yang gw pedekate-in).
emang sih ada efan yang belom pernah pacaran ampe sekarang, tapi paling ngga, dia pernah nembak cewe langsung face to face. 4 mata.  walau akhirnya ditolak sampe dia sakit hati berbulan-bulan, tapi menurut gw itu  udah lebih jantan dari gw yang emang sih pernah pacaran walau 4 bulan aja, dan pas 4 bulanan itu gw di putusin. tapi gw nembak pake sms.
damn
pake pager aja sekalian!
gw ngerasa cemen banget nih haha, tekanan psikologis tapi gw ikhlas dan ridho dibilang cemen.

emang kendala jarak sih,
gw di jogja, dia di jakarta
nah kenapa gak nelfon der ?
haha nah ituu..
daripada gw gagap. 
oia, itu pertama kalinya gw nembak cw juga sih.
jadi gw belom bisa mengatasi segala kendala bibir kaku, atau gigi bergetar dan sebagainya. karena hal tersebut, gw memutuskan untuk sms aja buat nembak dia. dan gw pun diputusin dia dengan sms.
gw putus karena yaaa... jarak
emang bener kata senior gw yang udah pernah LDR, "LDR ga akan pernah berhasil der.."
tapi kalo berkaca sama temen kosan plus temen sma gw yang pacarnya di bandung dan masih awet sampe sekarang yaa gw masih ga percaya kalo LDR ga akan pernah berhasil. padahal jawa sama sunda gak klop sama sekali (ga nyambung)

tapi 4 bulan yang gw lalui itu emang merubah pemikiran gw tentang pacaran.
gw akui gw telat puber.
apalagi masa SMP gw yang suram kisah cintanya. dan dilanjutkan dengan SMA yang gak kalah suram. walau ada kemajuan. tapi gw terlalu cemen untuk mengutarakan, dan akhirnya disalip orang lain. dan yang akhirnya ada sesuatu yang cerah di dunia kuliah.

walau cuman 4 bulan. but thats precious time of my life.

dari 4 bulan itu sebenernya gw masih berharap 400 bulan lagi.



'Cause love has no distance baby' (Aj Rafael feat Jesse Barrera- she was mine)

Sunday, August 15, 2010

tantangan ardi wilda : aku cinta je a ka a er te a

     yahoo mesenger bersahutan berbunyi, begitu pula windows live. namun tiba-tiba chat facebook kedap kedip merayu di klik. ternyata ada oknum ber inisial awe yang menyapa. lelaki kering berkacamata pantat botol pepsi itu tiba-tiba memberi tantangan kepada saya.
hmmh nampaknya ia ingin menghancurkan blog saya di balik huruf-hurufnya yang pernah nongol di majalah "batu gelinding". namun aku tak gentar. ku sanggupi tantangannya walau sadar akan hancur. semoga yang punya blogspot gak memblokir gw dari dunia ketik-publish karena tulsian inih. amin.




5 tembang pilihan sing jakarta mbangget tenan

dari judulnya kayaknya serius amat ya..
semua hal di dunia pasti bisa di gambarkan dengan musik baik secara tersirat ataupun tersurat. untuk menggambarkan cewe yang oke misalnya. secara tersurat ada di lagunya abdul - beauty is you atau sore - so beautiful. lalu untuk meggambarkan kota jogja misalnya, kla project buat "yogyakarta". iwan fals, konglomerat di rezim orde baru , "bento" atau swami dengan "bongkar" dan seterusnya dan seterusnya.


kota jakarta sendiri yang merupakan ibu kota negara kitah, menyimpan banyak cerita unik yang selalu menggelitik seniman untuk dilagukan, bahkan 1000 lagu pun tak cukup untuk menggambarkan jakarta sepenuhnya yang memiliki masalah yang kompleks dari masalah lahan parkir yang buat ormas yang seneng bacok-bacokan  hingga kasino bawah tanah yang ada hubungannya sama aparat negara dan film asu terakhir ( serigala terakhir )


kini gw telah memilih memilah dan memutuskan lima lagu ter-jakarta versi monosodiumglutamat.


cedidot




1. white shoes & the couples company - pelan tapi pasti



Mengamati lalu lintas padat Kota Jakarta, semarak peringainya
Riuh sungguh suara manusia berkendara, melintas seenaknya merajarela
Tidak ngebut tidak lambat hati-hati hey kawan, spion diperhatikan
Laju melaju, menerpa angin di jalan raya
Riung-meriung kebut janganlah terpengaruh
Tahan emosi meluncur pelan tapi pasti
Jangan lupa sim dan STNK
Hati-hati ada razia
Keliling putar bundaran Hotel Indonesia
Tarik gas ke arah Monas, menuju ke arah Kota
Putar balik di Harmoni ke Kebon Jeruk Tiga
Lalu mampir Ragusa
###


sepersekiandetik setelah bung ardi wilda menyebutkan tema dari tantangannya, lagu ini langsung terbesit di kepala gw. di lagu ini WSTCC sukses membuat jakarta menjadi tidak terlalu menakutkan untuk di kunjungi, karena nada yang mengalun dan lirik yang dikemas dengan apik.


dari liriknya aja udah keliatan kalo lagu ini pantas masuk 5 lagu ter-jakarta versi monosodiumglutamat. dari spion yang suka senggolan di traffic light sampe razia dadakan polisi yang bokek gara-gara dimintain anaknya beli pulsa mulu juga ada. mantap lah.




2.Iwan Fals - Berkacalah Jakarta



Langkahmu cepat seperti terburu
Berlomba dengan waktu
Apa yang kau cari belumkah kau dapati
Diangkuh gedung gedung tinggi
Riuh pesta pora sahabat sejati
Yang hampir selalu saja ada
Isyaratkan enyahlah pribadi
Lari kota Jakarta lupa kaki yang luka
Mengejek langkah kura kura
Ingin sesuatu tak ingat bebanmu
Atau itu ulahmu kota
Ramaikan mimpi indah penghuni
Jangan kau paksakan untuk berlari
Angkuhmu tak peduli
Luka di kaki
Jangan kau paksakan untuk tetap terus berlari
Bila luka di kaki belum terobati
Berkacalah Jakarta
Lari kota Jakarta lupa kaki yang luka
Mengejek langkah kura kura
Ingin sesuatu tak ingat bebanmu
Atau itu ulahmu kota
Ramaikan mimpi indah penghuni
Jangan kau paksakan untuk berlari
Angkuhmu tak peduli
Luka di kaki
Jangan kau paksakan untuk tetap terus berlari
Bila luka di kaki belum terobati
Berkacalah Jakarta
###


iwan fals dalam lagu ini menekankan kepada modernisasi dan industrialisasi jakarta yang tak seimbang dengan sumber daya masyarakatnya. yaa.. bisa keliatan laah. coba nonton iklan enjoy jakarta atau sejenisnya. yang diliatin cuman megah-megahnya jakarta doang, coba kameranya geser dikit ke bantaran kali. apa yang diliat ? wiiih.. kolam susu couklat  bidadari mencuci selendangnya yang seksi(baca: banyak lobang angin) tak lupa anak kurcaci sikat gigi dengan susu coklat.


3. melky goeslaw  - sapa suru datang jakarta



Ado kasian yeng mama
Jauh-jauh merantau
mancari hidup mama
nasib tidak beruntung
Siang dan malam yeng mama
Jalan kesana kemari
Sanak saudara mama
semua tidak peduli
Sapa suru datang Jakarta
Sapa suru datang Jakarta
Sandiri suka, sandiri rasa
Eh doe sayang
Sungguh tiada kuduga aah…
Hidup akan merana
Tinggalkan kampung desa
dapatkan gubuk di kota
###
sayangnya emang ga ada yang nyuruh dateng ke jakarta. kita terlalu terlena dengan dongeng-dongeng yang terdengar dari negeri impian tersebut. tapi emang di jakarta semua bisa di duitin sih. keliatan dekil dikit asal bisa buat koreng buatan yaa.. minimal 100rebu lah sehari. itu juga udah bersih setelah dibetak sama boss yang megang wilayah.
untung lagu ini ga dibuat si melky goeslaw buat nyokap gw walau nyokap suka nytel nih lagu di minggu pagi yang nemenin dia bikin pisang goreng atau ngga nyapu halaman dengan celana pendek bunga-bunganya. dan alhamdulillah gw ga tinggal di jakarta, tangerang selatan cuy, haha. tapi kalo ditanya orang "der, asal darimana ?" ya gw jawabnya dengan oke "jekalrta!"

4. lilis suryani - gang kelinci



Jakarta kota ku indah dan megah
di situlah aku di lahirkan
rumahku di salah satu gang
namanya gang kelinci
entah apa sampai namanya kelinci
mungkin dulu kerajaan kelinci
karena manusia bertambah banyak
kasihan kelinci terdesak
sekarang rumahnya berjubel
oh…padat penghuninya
anak-anak segudang
krudak… kruduk…
kayak kelinci
kami semua hidup rukun dan damai
hanya satu yang aku herankan
badanku bulat tak bisa tinggi
persis kayak anak kelinci
secara halus lagu ini bercerita tentang urbanisasi. masalah urbanisasi dari jaman gw masih hafal soundtrack nya janperson juga masih aja ga selesai-selesai. kasian kan tuh kelinci-kelinci. btw, dari lagu-lagu pop yang ada, mungkin ini satu dari jarangnya lagu tentang jakarta yang menyebutkan bahwa jakarta adalah kota yang indah dan megah serta rukun dan damai.

5. slank - jakarta pagi ini
Pagi dingin 'gak ada sinar mentari
Dan langitpun terlihat gelap, mendung datang lagi 
Dan aku berdiri diatas gedung yang tinggi
Memangdang ramainya Jakarta menyambut pagi ini

Aku disini... sendiri

Aku disini... oh sepi

Mengapa aku disini

Jakarta pagi ini
Pagi sunyi 'gak ada burung bernyanyi
Putih embunpun kini telah terkontaminasi
Aku seperti terbang nggak menginjak bumi
Diantara merahnya emosi Jakarta yang s'makin ternodai

Aku disini walau apa yang terjadi sampai aku mati
Tempatku bukan di sini
Jakarta, jakarta pagi ini

 Aku disini... sendiri
Aku disini... oh sepi
Tempatku bukan disini
Jakarta pagi ini

Oh disini... sendiri
Disini.. oh sepi
Tempatku bukan disini
Jakarta pagi ini
###
dari pertama bangun pagi aja si kaka slank udah sadar kalo jakarta bukan tempat yang baik untuk tinggal. kerja sih emang deh, duit adanya di jakarta. tapi masalah tinggal. dengan sanak famili, nenek-kakek, mbah, segala opa oma. mending tinggal di pinggiran. lagi pula kereta api masih belom keabisan masinis.
gw pun pernah mengalami gimana semrawutwut kusut nya jakarta. apalagi pas pemda DKI netapin masuk sekolah jam setengah 7. hancur badan gw. ga ada solusi lain buat jakarta selain di bom nuklir, terus di buat lagi dari awal. emang ga se gampang lego sih, bosen tinggal bongkar. tapi mau gimana lagi. iran juga udah siap kok.

*************

sebelumnya maaf kepada kang awe karena saya telah menodai traktat yang sudah dibuat bersama. ini semua karena diskriminasi koneksi yang saya dapat di kediaman andin rahmana putra. semoga tak terulang kembali.
      mari krs-an