victims

Thursday, August 26, 2010

lidahku bukan lidahmu

disaat gw makan pisang goreng pake sambel, temen-temen gw menganggap gw udah lebih ga waras dari biasanya. padahal di sulawesi sana ya orang makan pisgor ya pake sambel. yaa.. disana mah ga pedes ga makan.


kadang kebisaaan orang emang aneh-aneh dalam menyantap makanan. emang kadang ga masuk akal sih, tapi ya enak-enak aja menurut yang makan. yang ngeliat ya geli-geli aja.


gw pernah syok ngeliat temen sd gw pernah bawa bekel nasi pake meses seres. mantap. gw akui gw gila, tapi kalo nasi pake meses namanya apa dong ?
yang masih gw tolerir itu nasi pake gula jawa. karna emang makanan pejuang dulu. tapi ini ? rawr.


jenis makanan blasteran timur dan barat ini juga dilakukan oleh bokapnya temen gw. tapi kalo ini ya masih masuk akal sih walau diluar menstrim. dia suka makan apapun dengan kecap. mantap bukan. dan dia makan nugget pake kecap. jarang-jarang kan tuh. nugget yang produk luar dicocol dengan produk lokal bernama kecap.


ada kebiasaan orang US yang agak aneh dengan cara mereka makan apel. anak-anak disana senang makan apel yang di oles selai kacang. gw pernah liat di film rugarts. gw penasaran dan pernah gw coba dirumah. rasanya ? enak lho. gurih-gurih manis asoy gitu. coba deh. dan jangan dicoba dengan meses. nggilani


yang paling ekstrim yang pernah gw lakukan adalah makan oatmeal pake susu coklat sama tango. itu sih masih masuk akal lah. lagipula keadaan mendadak menjepit dan memaksa. karena saat itu adalah akhir bulan.


btw akhir bulan ini nampaknya saya tetap makmur, dikarenakan keadaan finansial yang stabil walau sering foya-foya di pinggir jalan raya dengan kuliner orang kaya.


sekian

2 comments:

Wahy said...

temen gue ada yang makan nasi make fanta :))

azizah laurensia said...

gw juga makan pisang pake sambel der.. nenek gw makan pisang pake kopi..
dan kemarin gw makan oatmeal pake fanta, enak! hahaha :D