victims

Monday, August 9, 2010

selusin

selusin tlah kulalui / tlah kulewati / tanpa dirimu / tetapi / bayang-bayang mu/ tetap tersimpan dihati...


pasti kalian tau lagu marcell tersebut yang dulu sempat booming di radio-radio anak muda dan sempat naik turun peringkat di MTV Ampuh .


saat-saat penerimaan mahasiswa baru ini lah saat yang tepat untuk bernostalgia. tanpa kita tahu, NOSTALGIA adalah singkatan dari  meNgenang Orang dan Sekumpulan Tragedi yAng diLalui denGan bahagIA. kenapa ? karena jarang-jarang orang mau ngungkap masa lalu nya yang seburuk koreng belatungan.

oke, gw tiba-tiba mau nulis tentang ini karena hujan tadi sore yang nahan gw di foodcourt plaza campus. nah disitu gw iseng ngemil nasi pecel sambil nunggu ujan. ga lama setelah pantat nyentuh lantai, ada sekelompok maba 5-7orang duduk lesehan juga ga sampe 2 jengkal dari garis teritoral pantat gw. 

disitu mereka ngomongin hamster obesitaslah (dibagian ini gw tersinggung), ngomongin kripik kentang , sampe ada yang ada yang pamer pengen makan jamur crispy yang grobakan itu. agak kocak sh, tapi namanya baru ketemu pasti banyak aja yang di omongin.

ternyata dalam bertahan hidup di kota jogja ini, mereka menghandalkan peta dan buku kecil yang dibagiin pas ambil jaket itu. pasti tau kan ? buku kecil yang isinya data-data tentang kos-kosan trus ada iklan-iklan tempat foto kopi, warnet, dan tempat makan murah. benar-benar pendatang yang ulung.

berefleksi dengan yang gw dengar tadi kini gw jadi pengen inget-inget dan gw tulis disini walau terpaksa apa yang gw alami selusin bulan yang lalu di kota ini. semua yang serba pertama di kota ini dan semua yang serba dan non serba.

first meeting, first time nebeng, first laugh, first.... etc ! . agustus 2009 gw sampe dikota ini bareng nyokap dan fix ga balik-balik lagi sampe libur nanti. tanpa kawan sejurusan, gw cuman bermodal group facebook, gw beranjak naik jalur tujuh pake kaos zooyork trus pake ransel biru. itu pertama kali gw naik bus di jogja. lalu dilanjutkan dengan pertama kali gw bayar bus dan pertama kali gw turun dari bus di jogja (makin ga penting).
disana sama sekali ga ada yang gw kenal. tapi jabat demi jabat , lirik demi lirik otak gw berhasil mencerna dan mencocokan bentuk wajah, suara dan nama untuk selalu di ingat, walau sampe sekarang setelah melewati ospek dan makrab ada yang gw ga tau namanya yaa harap maklum, itu tandanya kurang adanya interaksi di antara kitah. 
lalu dihari itu juga adalah pertama kalinya gw jumatan di jogja terus pertama kalinya makan mie ayam dan pertama kalinya pulang nebeng. 
banyak hal pertama yang ga harus di tulis disini. paling ngga hal tadi udah mewakilkan ketidak mutuan tulisan ini. jadi yang ingin memutuskan close page ini , close sekarang.

suasana di jogja yang seru serta anak-anak komunikasi ugm yang kondusif, sukses membuat seorang pendatang dari tangerang selatan seperti gw lambat laun betah tinggal disini. entah kenapa gw cepet ngerasa homeh (baca: homey) disini. selain kemana-mana deket, ga macet, banyak hal-hal asik yang murah, pameran seru-seru, tempat foto-foto banyak, biaya tilang motor murah-flat 20rebu, beli pulsa 10rebu harganya 10500, spot wifi gratis berserakan, banyak bule, cari gawean agak gampang, orang-orang yang unik, banyak barang unik, makanan unik, kampus unik, senior unik, teman sekelas unik,  dan lain-lain unik.

semua kegiatan belajar mengajar di kampus bagi gw adalah sambilan dari pembelajaran utama gw. pengalaman. pengalaman adalah dosen yang terbaik. dan  "dosen" yang gw dapatkan di jogja ternyata "seorang profesor doktor". damn. see ? semua yang gw dapet di kota ini ga ada yang bisa ada yang ngalahin. SMA pun. 
"dosen" gw itu bakal ngajar masih kira-kira 3 tahun lagi. tapi setelah gw pikir.... 3 tahun ? come ooon.. kuraaang. 
tanpa di sadari kalender sebenernya udah membunuh kita untuk jenius.

agak OOT emang, tapi masih ada hubungannya sama yang terjadi selusin bulan gw disini dan yang gw dapet hal yang lebih baik dari IPK tiga koma atau uang bulanan yang setara dengan guru S2 yang udah ngajar 15 tahun.

namun entah berapa kata yang harus muncul di layar laptop gw kalo mau ditulis semua (ketauan udah mulai ngantuk). kita baru 12 bulan disini kawan. jangan puas dan jangan merasa tua karena udah punya junior ntar lagi. karena masih ada lusinan bulan yang akan membuat kita tambah terasa tua. : D
Komunikasi UGM 2009



sebenernya gw gatau tepatnya kapan kita puasa, tapi mohon maaf lahir-batin , maaf kalo suka jorokin lo ke got  atau ngeludah di rambutlu. maafkan
insyaAllah ini puasa gw yang kedua di jogja.

ramadhan datang alampun riang -tompi-





No comments: