victims

Tuesday, August 17, 2010

hati-hati kalo makan disini !

post ini gw buat karena gw peduli sama kalian yang ga mau sakit perut atau mandi keringat sampe mesen es teh dua gelas. 


kalo kalian jalan-jalan di jakal km 5, maka kalian akan melihat gerobak jupa sup (zuppa soup) warna putih yang konsepnya angkringan gitu. nah, sebelahnya itu ada tenda merah setengahnya biru. itu angkringan beneran. dan angkringan ini lah yang mau gw omongin.


angkringan ini kayaknya udah menahun jualan disitu, dan gw yakin udah banyak korbannya. gw pernah jadi korbannya dulu, pas gw baru banget di jogja. jadi gini ceritanya. gw emang suka banget makan pedes. bayangin aja, bokap batak, nyokap manado. gw udah menistai suku gw kalo gw ga makan pedes.atau mungkin gw ga akan di anggep anak lagi sama ortu gw (lebai). maka dari itu gw udah setia sama sambel dari kecil.


ciri khas kuliner jogja itu kebanyakan manis-manis. gw pernah makan di restoran padang terkemuka disini dan sambelnya muanis. ga oke banget. makanya gw ngeremehin nih angkringan saat perdana gw makan disitu. gw dengan tengil ngelahap tuh nasi sambel yang seribuan. alhasil, keringet sama aer mata ngocor. mungkin dalam hati, si babe (panggilan yang jual) dia mengkekeh kayak mak lampir pas bisa ngalahin sembara karena dia bisa buat gw kapok makan sambel banyak-banyak disitu.


banyak korban berjatuhan karena ketidaktahuan mereka tentang sambel si babe itu. kadang gw pengen banget bilang
" mas, pesen es tehnya dua aja"
atau
"mas, awas usus buntu"


karena banyak pula yang ngeremehin. sesendok aja tuh sambel udah bisa ngabisin es teh bergelas-gelas. malah tadi ada yang minta nambah sambel sesendok buat makan nasi  kucing yang cuman seiprit. gw ga tega ngeliatnya. udah kayak abis sauna. dari idung netes-netes keringet, ingus meler plus aer mata ngalir. mantap bukan.


jangan meremehkan sambel dimanapun kamu berada, apalagi ngeremehin sambel kalo lagi makan di manado. sama saja meremehkan preman tanah abang. bonyok pasti. makeup setebel apapun bisa jebol sama keringet yang ngucurnya udah ngalahin orang beser.


jadi hati-hati kalo makan. lidahmu harimaumu.

1 comment:

Ermaya said...

hahaha! kapok lu der! kamu lucu banget sih..hihihi