victims

Saturday, April 23, 2011

bergantung pada..

tiba-tiba butuh pegangan
mari berpeluh murni
tempelkan kening di tanah


entah kenapa kalo udah begini baru sadar kalo emang ga ada yang bisa membantu gw nanti.
hanya ada 5 orang teman
dan satu onggok busa atau entah apa itu yang berwarna biru, helm yang berwarna biru juga dan sedikit daging di kepala.


mari bergantung padaNYA

jangan terlalu , semoga berkecukupan

dengan film-film
dengan lagu-lagu 
dengan berserah diri


kini gw sedang menempuh semangat demi ketidaksia-siaan
paling ngga yang terdahulu mengakui keberusahaan kami
juga paling ngga mereka salut


khusus untuk diri sendiri
gw cuman bisa berharap tak mengecewakan untuk gawang, pelatih dan tim serta orang-orang sekitar
semoga kesalahan di latihan bisa gw tambal dengan penampilan mengagumkan


i'm ready for that games that match and that cup


we are not go.fight.win
we just win.win.won :D














UGM HOCKEY UNIT


Tuesday, April 19, 2011

jaga menjaga agar terjaga bung !

satu group/pool dengan
universitas negeri jakarta A - universitas indonesia - universitas pancasila - universitas negeri medan


dengan kereta kupergi kembali


semoga memuaskan


melawan universitas indonesia di hari pertama pukul lima sore.
satu tahun menunggu
dua bulan berlatih
empat puluh menit bertanding


semoga memuaskan


sudah dan akan ada banyak orang yang direpotkan bahkan dirugikan dalam perjalanannya.
terlibat langsung maupun tak langsung
ikhlas maupun sakit hati
segan maupun tak hendak


semoga memuaskan


ya


semoga memuaskan

sudah lama tidak lagi-lagi

gara-gara tweet teman sejawat dikala putih abu-abu dulu.
tiba-tiba ada yang menyelinap di fikiran gw yang sedang absurd bagai somay diblender ini.
dia ngetweet lirik lagu berbahasa manado


damn


dan secara non-visual tiba-tiba gw berada di atas kasur busa dengan cover berupa beruang dan background biru tua. diminggu pagi, dan ada suara-suara nikmat yang berasal dari dapur. semilir wangi tumisan bawang mewarnai minggu di masa muda tersebut.


hal yang tak akan pernah lupa adalah, senandung lagu pop ringan berbahasa manado dengan lirik yang sama dan penyanyi yang sama yang tak pernah bosan didengar ibunda.


terkadang beliau ikut menyanyi mengikuti penyanyi bersuara paruh baya ditape hitam berdebu memori masa kecil itu.


kadang kita meremehkan lagu-lagu pop lokal
namun sebenarnya lagu-lagu seperti itu lebih jujur dan jauh dari mainstream acara-jam-delapan-pagi-di-stasiun-TV-swasta.


dan ini liriknya.


Balada Pelaut


Sapa bilang pelaut mata keranjang
Kapal bastom lapas tali lapas cinta
Sapa bilang pelaut pamba tunangan
Jangan percaya mulut rica-rica

So balayar sampe so ka ujung dunia
Banya doi... baroyal abis parcuma
Dorang bilang pelaut obral cinta
Dompet so kosong baru inga rumah

Reff :
Mana jo ngana pe sumpah
Mana jo ngana pe cinta
So samua kita pe punya
Ngana so minta....

Kita bale ngana so laeng
Kita bale ngana so kaweng
Cikar kanan...
Vaya condios cari laeng 





So Nyanda Guna




Dari dulu so dari dulu kita so bilang
Cuma ngana yang kita sayang

Manyasal skali manyasal skali ngana putar bale
Ngana saying pa orang laeng

So nganda guna so nyanda guna mo manyasal sayang
Ngana pe beking beking pakita pakita so talanggar skali

So nyanda guna so nyanda guna ngana mo manyasal sayang
Kita pe hati so saki so saki so saki skali





Nyanda Mo Balaeng


Lantaran ngana
cuma dengar orang bacarita
dorang nyanda kaseh
nyanda suka torang dua baku sayang

Biar bagini
kita pehati nyanda mo balaeng
Karna kita sayang
kita pe cinta cuma pangana

Jangan sayang lantaran itu
torang dua mo ba pisah
Inga kasiang pakita
jangan sampe bajalang sandiri

Biar jo torang dua
baku sayang sampe torang sadar sandiri


Lantaran ngana
cuma dengar orang bacarita
dorang nyanda kaseh
nyanda suka torang dua baku sayang

Biar bagini
kita pehati nyanda mo balaeng
Karna kita sayang
kita pe cinta cuma pangana

Jangan sayang lantaran itu
torang dua mo ba pisah
Inga kasiang pakita
jangan sampe bajalang sandiri

Biar jo torang dua
baku sayang sampe torang sadar sandiri

Jangan sayang lantaran itu
torang dua mo ba pisah
Inga kasiang pakita
jangan sampe bajalang sandiri

Biar jo torang dua
baku sayang sampe torang sadar sandiri







dan masih banyak lagi :D















Monday, April 18, 2011

sedikit ada cerita

minggu tak selalu begitu
karena minggu ini sedikit berbeza


walau di awali hal yang sama berupa tidur panjang
bangun sedikit
lalu memperpanjang kembali tidur.


pagi gw hari ini adalah pukul 12.04 
langsung  menghadap laptop dan menyelesaikan online game yang sangat beracun pemberian sahabat sebaya


sore haripun masih sedikit begitu
dan munculnya matahari ditutup dengan sarapan di pukul 17.49 di warung makan terkemuka di daerah karangwuni.


malam ini terang benderang
langitnya bersih
bulan sedang membusungkan dadanya kepada bumi
sehingga jalanan kota ini menjadi terang, mengizinkan penduduknya menikmati malam akhir minggu dengan syahdu.


dan lebih benderang lagi karena kota ini kedatangan biduan mistis dari bandung
agak kesal karena gw keduluan keripik pedes untuk mendatangkan pegawai negeri sipil kota bandung tersebut.
tapi agak seneng juga karena akhirnya gw bisa melihat gelambirnya yang merdu dan suaranya yang sukses meng-anker-kan bilangan seturan tersebut.
dan gw pulang dengan gembirah


ternyata garis warna hari ini belum selesai
di warung makan dideket kost-an gw pun masih menyempatkan diri untuk seruput dua ruput kopi dingin sembari menyaksikan pertandingan liga inggris yang alhamdulillah seru.
jarang-jarang warung makan itu semeriah tadi.
dan kini gwpun menulis garis hitam warna di hari ini.


memperjelas
memperlengkap


winamp kini gw shuffle


biar banyak kejutan

Saturday, April 16, 2011

pergi untuk kembali

kerasnya semester ini gw pun gak bisa membayangkan hidup dengan beban tersebut.
yang rahimnya dulu kita tumpangi sedang mengkhawatirkan kehidupannya
ditambah lagi dengan jarak kota ini dan kampung halaman berjauhan.
yang disini hanya bisa berdoa dan tersenyum riang di hari-harinya untuk seraya mengatakan lewat binar matanya "everything is alright, guys"


dan kini yang perutnya dahulu membesar karena anak Tuhan, kini telah tiada.


tanpa dinyana


kejutan penuh arti dari Tuhan


dan ia yang telah bertolak ke kota pesemayaman mungkin hanya bisa menangis.
namun semoga ia tak lupa.
setelah air matanya mengering, 
masih ada sisa kehidupan yang harus diselesaikan dengan tersenyum.


dan tentunya, pasti ia yang disana pun tersenyum melihat dari sana :')


ini ajang adu kuat
semoga kamu yang terkuat


boyolali, 16 April 2011
untuk wahyu kecil

































Friday, April 15, 2011

ra neck o neck owl

paling ngga
di acara yang gw dan temen-temen gw usung ini, bisa menumbuhkan kebanggaan diri sendiri akan generasi gw ini.


sebenernya tekad ini juga dipacu oleh senior-junior gw yang udah jadi sesuatu yang dapat dilihat, dengar dan rasakan di media-media konvensional.


gausah disebutkan sih, tapi mereka berpengaruh dalam tekad kecil-kecilan gw
entah beliau yang 
penyanyi kondang
penyiar
main di sinetron
bintang iklan
musisi
penulis


gw juga harus bersinar

Tuesday, April 12, 2011

enti ejing enti lezi cyin

didalam semangat terselubung memenuhi tugas negara dalam program PPSMB 
atau lebih populer dalam FTV disebut OSPEK. 
ada rasa kepanikan tak terkira.
takut setengah mati
seperti dikejar-kejar voldemort
layaknya kebelet eek diruang 18, gedung kuliah umum FISIPOL UGM,


GW UDAH MAU PUNYA ADEK ANGKATAN LAGEEE


UDAH BERKARYA APA DUA TAHUN DI SINI ?


UDAH BERBUAT APA AJA UNTUK KAMPUS LO ?


UDAH BISA BAWA APA KE JAKARTA ?


KALO PULANG DAN DITANYA SAMA BOKAP "DAPET APA AJA DI UGM ?" GW UDAH BISA JAWAB SEJAUH MANA ?


butuh obat penenang bernama TEMAN
mereka yang membuatku agak dapat menyisihkan pikiran bahwa betapa tua nya gua.
dan betapa pantasnya gw untuk pergi dari kampus ini dua tahun lagi
semua lupa ketika gw lagi bersama temen-temen sejawat, se-iklan dan sendok


pengen banget buat sesuatu yang memang bisa menggugah kota ini
kebanggaan pribadi
dan gw pun bisa menggaungkannya ke ibukota
agar terdengar decak kagum dari rumah serua indah
dan mereka paling nggak agak bangga karena anaknya bisa buat sesuatu (bukan buat anak ya..)
dan mereka dengan wajah sumringah cerita-cerita ke tetangga-tetangga yang juga ikut bangga punya tetangga kayak gw.


hmmmh


usaha dan doa
semoga diterima
amin

Monday, April 11, 2011

eyeeuuuh yeuh

POST KE 180 
DAN POKOKNYA SITU HARUS MAIN DI JOUGJA
HAH !!!




RS

wet monday

diawali tindihan semalam
lalu hujan dipagi hari
dan kini sedang masih menunggu redanya hujan diwaktu yang hampir siang
cukup beruntung
karena ternyata mood hujan para awan-awan gelap muncul dipagi hari
bukan dimalam hari yang penuh semut di otak belakang

hingga alinea kedua ini ternyata hujan belum cukup reda untuk dilawan

semoga tak telat ujian

nanti malam ke gelanggang

nanti malam berkeringat

amin


morning horning

sudahlah
mari kita tekan


F5 


persegar kembali pikiran kita 
pagi basah ini sangat menggairahkan
mari songsong kertas jawaban dan bolpoin hitam
demi masa depan tak malu akan mengulang mata kuliah ini





dulu sudah dahulu sudahi

sudah lawas
masih nyetrum ternyata
agak sensi
terkadang berpapasan di jalan.
memorimu tak sekuat milikku
harus sering-sering makan apel.


aku masih hafal bentuknya
walau dari jauh
walau banyak yang mirip
namun memang memorimu tak sekuat milikku


seharian agak males buka facebook
dan memang gak tertarik mengikuti kicau kicaumu
asu




hasyah


selo


selamat ulang tahun ya.
beracun dasar.
kimia

Saturday, April 9, 2011

repertoar

tiket masuk ragunan, tiket screening film, foto, kaos, kertas oret-oretan, kertas kado, kotak kado, kadonya, ucapan, segala struk makan dan sekedar gelangpun gw ada, atau tepatnya masih ada dan yang pasti dari orang tertentu.
wangi parfum, bau kertas tiket, baru koran, bau tukang koran, bau bedak, aroma deodoran dari orang-orang tertentu bahkan gw masih hafal.
dan yang paling tajam adalah lagu.
lagu apapun biasanya akan merepresentasikan suasana, jam, cuaca, kekencangan angin, kelembapan udara, dan juga baju yang dipakai, siapa yang gw temui juga apa yang gw makan saat itu.

anugrah Tuhan semuanya.
namun untuk apa ?
terkadang itu yang gw belom sampe pemikirannya.
tapi paling ngga, itu sedikit membuat karya-karya gw, entah gambar, entah foto entah tulisan. semuanya berbau hal-hal yang humanis.

semoga gw bisa menggalinya lagi

untuk orang-orang yang takut gw lupakan, semoga dengan tulisan ini terjawab.


sori sori tak santai sini tuh

masalahnya adalah


dikala mereka menghadapi sesuatu yang baku, pasti dan kaku
kami menghadapi sosok yang penuh anomali, banyak maunya, dan penuh nafsu
disana ada pengukur dan pasti terukur dan awalnya memang dapat diukur
kami harus mengukur, dan memastikan yang diukur bahkan yang diukur pun kadang hanya asal tekukur


walau menyebalkan tapi kehidupan kami tergantung pada mereka.
karena merekalah yang nantinya akan mengunyah produk kami dan kamilah yang bisa nonton striptis tiap malam di klab-klab di ibukota


pekerjaan ini dianggap berlumur dosa, karena kami membodohi jutaan orang.
namun bagi kami, dalam kehidupan ada tiga unsur pesan


truth, lie , and advertising 


maaf, kami tak seselo yang kalian kira

Wednesday, April 6, 2011

otakku di siram cuka




Ujian Tengah Semester Kelas Penulisan Naskah Iklan B

Latar Belakang:
Dinas Pariwisata DI Yogyakarta merencanakan untuk membuat kampanye pariwisata propinsi DI Yogyakarta. Kampanye ini direncanakan untuk mulai aktif diberlakukan pada awal tahun 2012, sebagai usaha kedua yang dilakukan Dinas Pariwisata setelah kampanye ‘Never Ending Asia’ yang gagal pada pelaksanaannya di tahun 2002.
Tema yang ingin diangkat oleh Dinas Pariwisata adalah ‘kehangatan’ dan ‘pluralitas budaya’. Tema tersebut masih merupakan bagian dari kampanye pariwisata Indonesia yang mengusung tagline ‘Wonderful Indonesia’.
Brief:
Anda mewakili agency yang dihubungi oleh Dinas Pariwisata DIY untuk membuat rencana kampanye komunikasi pemasaran pariwisata DIY tersebut. Tugas anda adalah memikirkan satu tema besar yang dapat menjadi basis ide dari kampanye pemasaran tersebut.
Requirement:
Tugas anda adalah:
1. Mentukan positioning yang DI Yogyakarta sebagai tujuan wisata. Lakukan analisis strategis berbasis riset yang cukup mengenai latar belakang industri, pasar dan audience/konsumen sebagai dasar anda menentukan positioning tersebut.
2. Berangkat dari positioning tersebut, rumuskan sebuah proposisi ide yang terdefinisikan ke dalam satu tagline kampanye. Ingat bahwa ide yang baik akan dapat diterjemahkan ke dalam seluruh media
3. Menjelaskan ide anda ke dalam creative rationale
Mandatory:
Kampanye pariwisata DI Yogyakarta ini masih merupakan bagian dari kampanye besar Tourism Branding Indonesia, ‘Wonderful Indonesia’. Oleh karena itu, kampanye yang anda bangun tidak boleh bertentangan atau keluar dari kampanye tersebut.
Tone and manner:
‘Kehangatan’ dan ‘Pluralitas budaya’ merupakan ‘feel’ yang harus anda sampaikan ke dalam kampanye. official tapi tidak kaku. Menunjukkan kepribadian Indonesia, khususnya DI Yogyakarta.
Singkatnya, anda diminta untuk menyusun Creative Brief.
Point utama adalah pada ‘Ide’ yang memiliki landasan rasional kreatif yang kuat.
Tugas ini dikumpulkan SESUAI JADWAL UJIAN.
Have fun and good luck!


besok pagi harus selesai 

mohon doanya  !!!

Tuesday, April 5, 2011

eit..

panca indera ada lima
salah satunya itulah yang ternyata membuat non panca indera itu mampu berhenti sejenak tertahan sesuatu
terbayang di jalan , angkringan, lapangan hingga tadi makan magelangan


siapa ya ?


#wonderingPurple