victims

Monday, August 8, 2011

dan mereka semua bernyanyi sedang saya tidak

cuman eskul.
yang nyanyinya ngeden ngeden
di sekolah berwawasan lingkungan
dua digit
bilangan pondoklabu jakarta agak selatan.

karena mengikuti arah angin, gw pun ikut latihan persiapan wisuda. 
lagu pertama gw (tentunya karena wisuda)

gaudeamus igitur
plus satu lagi
If

belom lupa sampe sekarang. dan kalo ga salah partiturnya juga masih ada di map kuning dirumah.
udah ga bentuk sih. tapi paling ngga dari situ gw membentuk masa sma gw yang gak jelas kayak remah roti.

disana pula gw bisa melihat labilitas anak sma sangat terlihat
nangis nangis ga jelas
ngambek ngambek a la sinetron
senang senang cabut kelas buat latihan
sampek diacungin jari tengah sama pelatih

dua tahun di dalem sana cukup berasa.
selain membentuk diri
membentuk hati pun gw lalui.
membentuk prestasi juga pastinya..

walau agak kecewa karena perjalanan gw yang diawali dengan juara satu se-DKI lagu islami
ternyata ditutup dengan peringkat tiga se-DKI di kampus aneh dibilangan radio dalam.
bisa masuk dan keluar dengan selamat penuh bekas dimemori menurut gw udah prestasi.

untuk beberapa orang eskul adalah eskul
tapi kadang mereka gak sadar bahwa mereka yang menganggap eskul adalah "hanya eskul" , bahwa mereka sedang mempertaruhkan masa depan.
lebay ?
tapi ini fakta :)

senang sekali ngeliat temen temen adik kelas adik kelas bisa sukses karena bisa komitmen nerusin
si "hanya eskul" ini. 
tapi agak sedih karena ketika mereka masih bernyanyi dari hati, tapi ruangan gw kini sunyi.
merindukan saat dimana lomba udah deket dan gw bawa partitur kemana mana
angkot, depan komputer, kelas , latihan (yaialah) dan hampir gw bawa ke kamar mandi.

semua dikorbankan
peluh, darah, airmata, kuah soto,hingga sirup marjan
tak pelit dikeluarkan

mungkin memang bukan jalannya lagi gw ngeden ngeden sambil pegang perut dan partitur.

dirasa memang Tuhan sengaja memberhentikan gw untuk nyanyi.
agar gw bisa mengingat masa bernyanyi gw itu. 
karena kalo gw sampe sekarang masih nyanyi, yang dulu ada mungkin bisa hilang dari hati.
dan itu terjadi
takkan hilang dari hati


bernyanyi dengan indah

grazia vocalista
Post a Comment