victims

Friday, March 4, 2011

kembali lama jumpa kembali

masa muda masa yang berapi-api


saat gw SMA dulu, ujian semesteran selalu deg-degan.. 
bukan deg-degan karena siapa penjaganya atau apa pelajarannya. karena kalo ujian di acak tempat duduknya, maka gw selalu deg-degan akan, siapakah yang duduk sebelah gw, seperti apa orangnya, cewe apa cowo, normal atau biseks, kumisan apa ngga.


hal yang normal, karena orang yang berada di sebelah kita tersebut akan selalu menemani kita di 7 hari ujian tersebut.


alkisah
dikala gw sma kelas 1, berarti pas ujian pasti sebelah gw adalah kelas 2 atau kelas 3. ehm kakak kelas dan pasti gw lah yang dimanfaatkan olehj mereka dalam distribusi jawaban.


disuatu pagi, gw datang ke kelas ujian, dan ternyata gw sebelahan dengan wanita kecil, berbehel dan pakek rok (iyalah dul). namanya arina fatharani A (07711102). nama belakangnya masih misteri sampai saat ini, padahal gw hafal dulunya. maklum dimakan usia nih otak gw.


tiap pagi minumannya selalu sama, jungle juice rasa jambu. dan pasti bawa cemilan dan cemilan legendarisnya adalah, sus kering. karena dia kena tegor guru gara-gara ngemil pas lagi ujian.


dan bener, gw selalu jadi jembatan untuk beberapa orang untuk mengalirkan jawaban pilihan ganda dari bangku ke bangku. 


pertemuan terakhir gw dan beliau adalah ketika ujian akhir nasional, saat gw lagi ngurus rapot.
setelah itu sama sekali gak ada gaungnya sama sekali.
kabar terakhir yang gw dapet dia ikut pasukan perdamaian dunia di libanon dan kuliah di UII jogja, kedokteran.


hari demi hari bulan demi bulan dilewati
kalender pun terbuang sia-sia


dan ternyata gw ketrima di UGM yang otomatis gw akan satu kota sama dia lagi. cool !


ternyata walau hanya terpaut 1 kilometer ( doi di jalan kaliurang km 6 dan gw km 5) bukan berarti pertemuan itu akan mudah terjadi.


setelah 3 semester terlewati hingga kini dia udah mau skripsi, gw tak kunjung bersua dengannya.


di suatu waktu di semester 4, jumat siang. 
gw dikasih tugas untuk buat product brief dari morinaga platinum.
otomatis gw harus bergerilya ke semua supermarket yang ada di kota jogja, carrefour, superindo, indogrosir dan angkringan.


ternyata memang Tuhan gak nanggung-nanggung, pertemuan yang unik setelah sekian lama tak ada temu harus dipertemukan secara unik pula.


dan kami bertemu kembali tanpa janjian di indogrosir. 


semua telah berbeda


gw udah terlihat lebih sehat, buncit dan sedikit tampan dan dia udah gak berbehel, rambut puanjang dan dengan tinggi yang gak berubah sejak masih berputih abu.


gw diberi pesan yang sangat berarti di indogrosir oleh wanita kecil tersebut.


"hati-hati lho der, jogja nih" ujarnya


dan bener aja, tadi siang gw nyaris kecelakaan karena gw lupa liat kanan setelah liat kiri di deket kentungan. ckckck.. gw harus lebih hati-hati lagi :p

1 comment:

Wina Dwi S said...

Harusnya SMS bokap lo, lo jadiin stiker di motor lo! hahahahha