victims

Thursday, February 17, 2011

hendak hendakan

pergeseran makna dalam pembicaraan sehari-hari di negara ini kerap terjadi
gw ga punya contoh lain selain hal yang mau gw bahas, mungkin ada yang mau menambahkan, silahkan komen :)


sebagai muslim khususnya, dalam menjanjikan sesuatu, kita selalu mengatakan kata sakral ini. kata yang sangat bergeser maknanya karena selalu disamakan dengan kata lain seperti , mudah-mudahan, gak janji ya.. , atau liat entar deh..


kata itu adalah INSYAALLAH


secara etimologi kata ini berarti "bila Allah menghendaki"


jelas, bahkan sangat jelas artinya jauh dari prasangka orang-orang


kata ini juga sering gw katakan, tapi apa dikata  biasanya di jawab dengan, "alaah ga ada insyaAllah-insyaAllah-an, iya apa ngga ? "


see ?


makna dari kalimat "insyaAllah" dalam kehidupan sehari-hari menurut gw untuk mengatakan bahwa gw mengiyakan sesuatu namun gw tetep pasrah nantinya karena walaupun kehidupan ini gw yang mengatur segala halnya namun yang menyetujui kan yang menciptakan gw.


jadi untuk masyarakat Indonesia, kalo ada orang mengatakan InsyaAllah, berikan dia pilihan.. insyaAllah orang indonesia atau orang arab..


baru dijawab


terimakasih, ayo mandi

1 comment:

andriani retno said...

yappp betul banget tuh...
org lebih suka kata janji drpd insyaallah