victims

Sunday, June 7, 2015

Tanya Derry Sebelum Membeli : Milko Susu Sereal Rasa Cokelat

Di sebuah minimarket saya dipertemukan kembali oleh sebuah hal yang cukup menarik. Kali ini saya akan menulis tentang sebuah minuman yang saya temukan di pojok kiri bawah lemari es. Tempatnya terpencil dan sepertinya saya orang pertama yang membelinya.

PT Milko Beverages Industry, berpabrik di Bogor memproduksi berbagai jenis olahan susu, khususnya untuk anak-anak. Beberapa produknya ialah Milky Moo Susu Steril, Milky Fruity, Milky Day, Milky Moo Snack Susu Manis dan yang terakhir dan Saya akan presentasikan ialah, Milko Susu Sereal.

Milko Susu Sereal memiliki botol yang besarnya mirip dengan air mineral gelas, minuman ini didesain untuk dapat menunda lapar setelah dikonsumsi sehingga walau ukurannya kecil diharapkan dapat menunda lapar konsumen.

Milko Susu Sereal memiliki dua rasa, yakni rasa kacang hijau dan rasa cokelat, dua rasa yang sering dipakai untuk perisa minuman atau makanan yang siap seduh untuk sarapan atau penambah tenaga. Desain botol Milko cukup dewasa jika dibandingkan dengan produknya yang lain yang memang ditujukan untuk anak-anak. Namun di produk ini Milko seperti memang ditujukan untuk mereka yang sudah memiliki aktivitas lebih yang membuat waktu makan sangat sempit sehingga dengan satu botol Milko cukup untuk menahan lapar hingga datang waktunya untuk santap siang, pagi atau malam.

Minuman mengenyangkan  dulu diawali oleh Okky Jelly Drink yang segmentasinya agak gamang karena tidak jelas untuk siapa, anak-anak atau orang dewasa-bekerja-menengah kebawah. Jauh sebelum itu, Energen sudah mewarnai waktu sarapan masyarakat Indonesia dengan berbagai rasa yang menurut saya cukup enak walau kurang praktis karena harus diseduh. Cimory dengan Susu kedelai yang cukup mengenyangkan mampu menembus benak masyarakat. Selain karena rasanya enak, namun memang minuman ini sangat padat sehingga mengenyangkan. 

Milko hadir dengan harga yang lebih murah, cukup 5.300 rupiah, kira-kira 2.700 lebih murah dari Cimory mencoba membuat khasiat yang sama yaitu menyehatkan dan mengenyangkan. Namun segmentasinya agak berbeda. Cimory Susu Kedelai memiliki kemasan yang lebih feminim karena khalayak primer yang dituju ialah perempuan, Milko Susu Sereal memiliki kemasan yang lebih umum, tidak menuju pada pasar yang spesifik, hanya dengan keunggulannya Milko bersaing.

Disamping itu di situs resminya juga terdapat beberapa kandungan yang dimiliki Milko Susu Sereal, seperti Protein, Kolin, Asam Folat, Magnesium, Seng dan seterusnya.

Rasanya Gimana Der ?

Saya sebenarnya sudah mencoba kedua rasa, dan rasa yang saya rekomendasikan adalah rasa Cokelat. Minuman ini enak diminum dingin, rasa cokelat dan manisnya tidak tertinggal ditenggorokan dan nyaman ketika mendarat di dalam perut. Satu-satunya efek samping ketika mengkonsumsi Milko adalah kenyang. Materi yang padat di dalam minuman ini membuat saya kekenyangan karena pertama kali meminum Milko adalah setelah saya santap siang.

Kenyangnya cukup awet paling tidak satu jam dari waktu makan. Walaupun mengandung susu namun tidak membuat mules.

Sereal yang terkandung di dalam Milko tidak terlalu terasa karena serealnya seperti terlarut dalam air sehingga yang dirasakan nantinya cukup kenyangnya saja. Jadi ada hal baru untuk menambal perut dengan praktis selain biskuit dan snack bar.
Post a Comment