victims

Sunday, September 9, 2012

kami (alhamdulillah masih) patriot

Mars Patriot Olahraga


Cipt. MELKY GOESLAW
Syair : ICHBAL ASSAGAF/MELKY G 


Kami..kami..kami..kami..
Kami..kami..kami..kami.. 

Kami patriot
Kami patriot 
Kami ini patriot olahraga 
Mengabdi berkarya untuk nusa bangsa 
Dalam meraih cita-cita 

Kami patriot
Kami patriot 
Kami ini patriot olahraga 
Gigih dalam berjuang di medan laga
Berbakti untuk Indonesia 

Kesetiaan adalah kebanggaanku
Disiplin satu-satunya nafasku 
Demi jayanya sang merah putih
Kehormatan adalah segalanya 

Gemertak tulang mendidih darahku
Semangat berapi membakar batinku 
Tuhan adalah kekuatanku 
Setiap kuhadapi lawanku 

Kami patriot
Kami patriot 
Kami ini patriot olahraga 
Biar mata dunia memandang Indonesia 
Kita dahsyat dan perkasa 
Biar mata dunia memandang Indonesia 
Kita dahsyat dan perkasa 

Kami Patriot

***

hari ini hari olahraga nasional. bertepatan juga dengan terlaksananya PON pertama di surakarta. dan hari ini PON riau sedang berlangsung. gw ga mau nulis artikel macam yang ada di kompasiana tentang bobrok-bobrok PON tahun ini. gw cuma mau cerita tentang gw dan lagu di atas.


gw salah satu mahasiswa yang sering mendengar lagu ini dan berharap lebih sering dari sekarang. paling enggak gw denger lagu ini dinyanyiin oleh kaset butek 2-3 kali setahun , yaitu pas kejurnas hockey di jakarta, bandung dan kadang-kadang denger di kejuaraan lain yang gw cuman nonton.


gw ga kenal melky goeslow dan apa hubungannya dengan melly goeslow pun gw gak tau. tapi perlu diketahui, lagu ini seharusnya lebih bikin merinding daripada "the star spangled banner" yang di agungkan amerika itu. dari segi lirik yang mantap plus cara nyanyi yang stakato, menghentak penuh semangat seharusnya lagu ini lebih populer daripada bendera-nya coklat.


tapi apa daya, lagu mars-nya aja gak keurus apalagi event-event-nya. ribuan atlet kini berangkat menuju medan. tak sedikit yang dikorbankan untuk menuju kesana. penuh darah dan airmata serta sedikit muntah-muntah saat latihan. tapi yang ngurus event-nya gak serius mau buat pekan olahraga se-negara.


bersyukur aja deh masih ada yang mau jadi atlet.


untuk yang di Riau, semoga diberikan kesabaran tingkat dewa. udah daerahnya panas. panitianya gak jelas
lapangannya banyak yang belum kelar.

selamat bertanding melawan emosi diri dan melawan lawan dilapangan setengah jadi

still patriot !!!






No comments: