victims

Thursday, January 10, 2013

habibie & ainun

kemarin, kemarinnya lagi di kala sangat selo gw dan satu orang lagi nonton di XXI empire. ngantrinya ga brutal alhamdulillah. kami nonton pukul 19.30. 
Seperti judulnya, filmnya tentang habibie dan ainun. habibie itu BJ Habibie yang dulu kita, kita itu yang emang mengalami ya. kita ketahui sebagai wakil presiden RI. pada masanya semua orang mau bisa jadi pak habibie. pak habibie yang sering jadi plesetan paha bibi.

Filmnya durasinya lumayan lama. tapi emang harus lama sih, karena ceritanya tentang perjalanan hidup mereka berdua hingga ibu ainun meninggal kemarin itu. ceritanya memang bagus walau diganggu oleh beberapa scene yang adalah posisionink produk modern di kala masa lampau.

haru gw mungkin berbeda dengan haru orang lain yang mereka haru karena melihat rasa sayangnya pak habibie sama ibu ainun. tapi klimaks film itu menurut gw ada saat peerbangan perdana pesawat produksi IPTN, Gatot Kaca N-250. di situ ditampilin video asli penerbangan pesawat N-250.

dengan film tersebut paling ngga gw tau gimana proses pesawat itu dibuat. dan oleh siapa yang harus melewati apa-apa aja dalam hidupnya yang pada akhirnya bisa membuat orang Indonesia untuk hari itu, 10 Agustus 1995 sempat bangga luar biasa punya KTP sebagai orang Indonesia.
ending film ini sebenernya ada di penerbangan pesawat ini di kepala gw, setelahnya adalah penutup yang panjang. 


video penerbangan perdana
Gatot Kaca N-250

No comments: