victims

Saturday, August 17, 2013

upacara lagi..

memasuki bulan agustus kemarin gw punya tekad untuk ikut upacara bendera peringatan kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. gw mikirnya mungkin akan nangkring dengan orang banyak di Istana Negara di Jogja terus gw akan nonton upacaranya gitu aja.

persis kemarin gw baru tau kalo ternyata kampus gw ngadain upacara bendera (setelah 4 tahun kuliah baru tau). terlalu kebetulan salah satu senior gw melihat tweet gw dan akhirnya mau nyempilin gw di deretan anak Paduan Suara Mahasiswa.

kebahagiaan yang berganda. selain gw bisa ikut upacara gw juga nyanyi (lagi) akhirnya walaupun agak malu-malu sekaligus malu-maluin.

upacaranya memang tak se-hikmad di Istana Merdeka. tapi paling tidak gw mencoba menghargai apa yang terjadi sebelum dan sesudah terjadinya kemerdekaan negara gw tercinta ini. 

gw belum bisa jadi orang Indonesia yang baik. belum bisa juga Juara dunia dan dapet medali apapun itu. gw belum bisa mewujudkan mimpi gw sendiri dan nadea untuk akhirnya bisa memenangkan sesuatu yang akhirnya gw akan menyanyikan Indonesia raya karena memenangkan sesuatu.

karena gw sadar gw belum bisa mewujudkan mimpi itu semua. paling nggak gw udah berhasil mau mewujudkan impian terkecil gw yaitu bisa upacara bendera dan nyanyi Indonesia Raya seraya sang saka merah putih dikerek ke langit yang kebetulan agak mendung pagi ini.




terima kasih paduan suara mahasiswa universitas gadjah mada atas nyempilnya :p

No comments: