victims

Wednesday, July 16, 2014

Something From Gamila Arief

Sebagai intro gw hanya mau jujur kalo dulu gw mengira perempuan Indonesia satu ini ga bisa-bisa banget nyanyi. Karena ini ramadhan ya tak apa lah ya kejujuran gw itu jadi awalan cerita tentang CD dengan satu lagu berdurasi tiga menit lima puluh enam detik ini.

CD ini tiba kemarin sore dibawa oleh anak ibu kos yang masih kecil. Tanpa mengetuk pintu, tangan kecilnya mengayun-ayun lewat lubang jendela melempar map coklat ke dalam kamar. Dia kira gw ga ada di kost. Gw mendapatkan CD ini karena dihadiahi oleh yang-empunya karya karena iseng jawab pertanyaan via jejaring sosial twitter.

Gw punya ekspektasi sendiri setelah melihat case CD tersebut. Setelah ekspektasi itu udah tergambarkan di angan-angan, ditengah suhu Daerah Istimewa Yogyakarta yang sungguh mellow pula, gw memberanikan diri mendengarkan lagunya. Lagu orang yang gw ga yakin dia bisa nyanyi bagus xD

---

Aduh ternyata.
Lagunya bagus.
Gw ga akan mirip-miripin lagu ini dengan musisi lain sih, tapi yang pasti gw suka dengan lagunya. Mungkin agak gak objektif karena gw sendiri suka lagu-lagu yang dinyanyikan oleh seorang perempuan. Tapi lagunya ini bagus sungguh (diulang-ulang terus). Lagunya sesuai dengan yang gw harapkan setelah melihat cover CDnya. 



unicorn ?
untuk yang belum lihat covernya, jadi gambarnya adalah kristal-kristal yang sering ada di lampu-lampu ruang tamu gitu. glam-elegan menyenangkan gitu deh pokoknya kalo dicocokin dengan lagunya itu. 

Bukannya mengkotakkan genre myuzik, untuk bayangan aja lagu "Something From My Youth" ini nuansanya jazz-pop nan nelangsa namun tetap membuat nafas tetap teratur. Lagunya terdiri dari beberapa part yang asik-asik. Part favorit gw adalah ketika lagunya tiba-tiba jadi minor dan menuju ending yang ciamik dan para backing vocal menyanyikan part "...ulalalalala.." dan sang penyanyi utama menyanyikan lirik yang pokoknya ada lirik "..rainbow..."-nya. Karena listening bahasa inggris gw kurang membanggakan, gw berharap nanti si pemilik lagu bisa menyiarkan liriknya via apapun itu.

Dari liriknya sepertinya sang penyanyi sedang bercerita tentang dirinya, yang ia lakukan di masa mudanya kini atau dulu (?). 

Mungkin nanti ada lagu berikutnya. akan ditunggu, wahai yang ternyata merdu. 



paraf mbaknya...


No comments: