victims

Thursday, July 2, 2015

Lampiasan Pulang

Lama tak pulang membuat gw ingin melampiaskan beberapa hal yang mungkin nanti bisa ditemui ketika udah ada di bumi Tangsel yang indah.


***

1. Masakan Manado Mamak

urutan pertama yang harus dan selalu harus ditemui ketika pulang nanti. Secara mamak gw baru aja pulang dari Manado mungkin beliaw bawa ikan-ikan atau oleh-oleh menarik dari sana. yang belum tau Manado, ehm. banyak yang ga tau Manado itu ada di Sulawesi. Sulawesi adalah  pulau yang berada di sebelah timur Kalimantan. Bentuknya unik seperti orang sedang lay-up. Manado ada di Sulawesi Utara yang artinya ada disekitar ujung utara Pulau Sulawesi. Begitu.
Dari Jogja gw sudah berharap semoga hidangan di atas meja nanti berupa ikan-ikanan yang syur dan mimpi gw adalah bisa berbuka dengan pisang goreng + dabu-dabu. (lap iler, lap ingus, lap keringet).
Pisang goreng + sambel adalah cemilan sehat berenergi dari Manado. Mungkin bukan cuma manado, tapi di Kalimantan - Sulawesi - Ambon beberapa daerah yang memiliki kebiasaan menyantap pisang goreng dengan sambal. Pisangnya sendiri jangan bayangkan pisang yang cemen kayak di Jawa. Pisang sana besar, tebal dan bikin kenyang.

2. Jogging Keliling Komplek

Karena sudah makan, harus diimbangi dengan terbakarnya paling ngga sedikit lemak dari yang sudah di asup. Jogging keliling komplek udah kayak ritual sendiri sih kalo pulang ke Tangsel. selain mencari keringat juga mencari tahu ada apa aja perubahan dengan cara keliing komplek. kalau beruntung ketemu bapak-bapak yang akan nanya (udah selesai kan ya ?)

3. Makan Bakmi GM

Jogja yang berhati nyaman ini tidak punya Bakmi GM disegala sudut kotanya. hati ini rasanya tidak nyaman kalau pulang namun tidak icip nasi goreng atau mie goreng atau pangsitnya yang tipis namun asik itu.

4. Makan Bakmi Japos

legenda mie di seluruh alam semesta. Kurang diketahui mengapa namanya Japos namun yang gw ketahui adalah rasanya entah mengapa merasuk ke relung hati. 

5. Naik Motor

secara random, sangat berbeda naik motor di Jogja dan di Tangerang Selatan. Ada suasana yang berbeda saat di jalan, kemudian parkir dan menyalakan motor kembali. Lalu lintas yang agak lenggang sedikit macet. ini di Tangsel lho, makanya sedikit tidak macet diwaktu tertentu. modus lainnya sih sebenarnya penasaran sama jalanan Tangsel apa aja yang berubah. dll..

6. Makan di Warteg

Naik motor tadi cuma selingan biar ga keliatan makan terus pas pulang nanti. Warteg adalah salah satu pesona wisata Tangsel yang kurang digemari. Masakan Warteg entah mengapa sangatlah menarik. Lauk yang Bhinneka dicampur menjadi satu dilengkapi teh anget tawar betapa nikmatnya. Hal ini harus gw lakukan ketika pulang nanti.

7. Beli Tiket Ke Jogja

Demi mengejar gelar sarjana rasanya jangan lama-lama di Tangerang Selatan.

Berikut rangkaian yang harus gw lakukan, meskipun ada beberapa hal penting yang tidak harus ditulis misalnya ke Slipi (eh malah gw tulis).

Post a Comment