victims

Monday, December 10, 2018

Tanya Derry Sebelum Membeli : Mikuya Ramen - Rasa Saus Pedas Kedelai Hitam

Invasi mie-mie dari korea yang kadang ga bisa dimakan karena pedesnya naujubila... membuat berbagai brand melakukan pembenahan diri. Mulai muhasabah dan bertanya kepada diri sendiri. Aku ini harus apa.

Indomie mengeluarkan varian unik yang diberi label (((Premium Collection))). Hasil saya mampir dari swalayan ke swalayan, jarang ditemui Indomie Salted Egg dalam keadaan, habis bahkan berkurang jumlahnya. Ya, memang mau seunik apapun, rasa juga nomor satu ya. Banyak keluhan mengenai Indomie varian ini, terutama aromanya yang... unik

Disamping telur asin, ada beberapa varian yang menjadi obrolan publik, terutama Indomie Rasa Mie Aceh. Indomie rasa mie.. okay. Tapi konon rasanya enak dan tidak mengecewakan tentunya, saya sendiri belum sempat icip-icip.

Kemudian

Nissin sebagai pencipta mie instan pertama di bumi mencoba berbagai cara untuk tetap eksis dipasaran yang kini agak didominasi mie-mie pedas akibat video mukbang-mukbang. Mencari strategi agar tetap menawan dengan tidak bereksperimen dengan rasa-rasa Nusantara.

Hasil gambar untuk mikuya ramen
Foto dari club.iyaa.com

Datang dari root-nya, Nissin dengan diam-diam mengeluarkan mie instan rasa saus pedas kedelai hitam. Mie dengan cita rasa Jejepangan yang kental. Jika telah diaduk dengan bumbunya, mie akan menjadi warna hitam dan agak kental. Dari penampakannya orang bilang kayak Jajangmyeon.

Rasanya Gimana Der ?

enyak ~
untuk sementara menjadi mie instan dengan terobosan terbaik. Mie sedikit pedas dan agak kental, dengan cita rasa a la Jajangmyeon, bedanya Mie Nissin sedikit kering karena bumbunya berasal dari bubuk. Cocok sekali jika diberi topping nori dan (((wagyu))).

Dengan harga 10.000-an, cukup memenuhi ekspektasi. Musim hujan begini, pasti asyik kunyah mie kenyal ala nippon.

No comments: