victims

Thursday, September 16, 2010

multi post

HAH ! (menghela nafas dengan lebay)
akhirnya gw bisa update lagi disini  HUAHAHAHAHA ( ketawa mr. black pas ngalahin saras 008)


maaf bagi pengidam msg yang ternyata merindukan posting gw, multi post ini isinya tulisan gw dari sejak berangkat ke jakarta, dijakarta dan pas pulang lagi ke jogja. mantap bukan.
daripada kelamaan kayak pegawai negri ( ardi wilda : 2010)
mari disantap. ehm.


*******
yolanda, 08.00 dan pramugayra


Beberapa jam sebelum gw sampe stasiun tugu, gw ikut buka bareng 2010 di muara kapuas. Tempatnya jalan kaliurang km 15. Rawr ampe ngantuk dijalan pas brangkatnya.nyam. sebenernya kedatangan gw agak berjudi dengan waktu, soalnya jam 8 mesti berangkat ke jakarta dengan kereta. Tapi demi sesuatu yang, egh ! banget itu gw rela mendaki dengan spin nya tebo ke kilometer jauh.

Disana gw yaa makan, haha
Selain makan juga minum, dan semua gratis. Buat apa gw bela2in naik jauh2 buat sesuatu yang mbayar. Hehe
Tapi sebenernya ada hal lain yang membuat gw mau naik jauh—jauh. Ya itu coming soon laah hehe tapi agak jarang gw lakuin selama  dibangku kuliah ini.

Apa  karena gw heboh banget kegiatan atau otak gw isinya teori mulu, dan apapun itu yang pasti hal itu menghambat kehidupan lope-lope gw. 


Emang bukan prioritas utama sh, gw kan kuliah jauh-jauh ke jogja buat menuntut ilmu.tapi kan saya manusia, bukan boneka bernard, jadi pasti butuh lah yang gini-ginian.


Waktu di muara kapuas, temen gw cerita tentang pramugara pas dia naik taksaka malam. Pramugaranya tinggi, rambutnya abri. Tampangnya meyakinkan bahwa dia adalah lelaki. Lalu semuanya berubah setelah percakapan ini.
Efanevanepan : mas bayar makanannya nanti apa sekarang ?
(yang katanya) pramugara : nanti ajaa, kan masih lamaa ( nada mendayu dengan suara tenor yang agak ke sopran-sopranan yang mirip presenter “apa ini apa itu”)

Damn, penampilan lagi-lagi menipu makhluk Allah yang sempurna ini.

Setelah percakapan itu kita buka puasa bareng dan seterusnya dan seterusnya.
Karena waktu hampir pukul tujuh dan posisi sedang jauh dari kehidupan organisme sekalipun. Gw pamit ke semua orang termasuk, ehm, yaa ehm haha.  Gw pergi bersama malaikat penyelamat gw, yolanda, naik motor ke stasiun dengan sangat ngebut sehingga terkadang gw merasa kalo malaikat udah siap-siap njewer nyawa gw.
Pukul setengah delapan kurang gw sampe di stasiun tugu. Fyuh, ga ngaret. Setelah memberi amal kepada kaum dhuafa yang nganter gw ke stasiun (baca: tebo) , gw langsung masuk dan pas banget keretanya baru sampe. Ga lama oom masinis ngerem, gw langsung cari korsi gw, gerbong dua nomer 4D.
Setengah jam setelah pantat gw pasrah menopang badan segede gong keraton ini, kereta pun berangkat. Gak kayak yang lain yang dadah-dadahan lewat jendela, gw ngupil dengan rasa iri. Kereta pun melaju dengan lancar. 10 menit, 20 menit  berlalu gw cuman smsan sama seseorang yang jauh di km 15 sana. 30 menit pas, oom kondektur muter-muter kereta buat ngebolongin tiket. 40 menit-50 menit berlalu gw masih cuman smsan.
Dan 1 jam lebih gw lalui dengan ngetik-ngetik sms.
Lalu ada seseorang yang mencuri perhatian gw. Dia adalah pramugara. Badan tegap tinggi, rambut ABRI pegang menu saur, dan.. DAMN !!! yang gw omongin sama anak-anak di muara kapuas tadi ternyata bukan dongeng semata. Beberapa saat gw inget hal tadi, gw langsung siaga satu : merapatkan lobang pantat. Dan gak lama setelah itu dia tiba disamping gw

Pramahogara : mas mau saur apa ?
Lelaki normal, sumpah normal : emmmm (ngeliat daftar menu, nyari yang dibawah 15 ribu tapi kenyang)
Pramahogara : emm ? mau saur apa mas ?
Lelaki normal, sumpah normal : teh manis aja deh mas
Prammahogara : makannya ?
Lelaki normal,sumpah normal : engga deh
Pramahogara : kok ga saur mas ? ntar laper lhoo...
Lelaki normal, sumpah normal : ngga deh hehe (sambil ngembaliin menu)
Lalu dia pergi. Fyuuh... Puji tuhan alhamdulillah takadong takadong.

Setelah itu gw langsung sms tmen-tmen gw yang pernah disamperin juga sama si pramahogara. Dan balesannya ternyata udah gw duga. Ngakak plus tips penyambung keperjakaan pantat gw.SOS.. Save yOur asS. Lol
Menit demi menit gw lalui dengan smsan (lagi) sampai suatu saat gw baru sadar kalo di kereta itu ada COLOKAN !!! , gw langsung jatuh cinta sama taksaka. Muach. Dua lubang surga itu menyelamatkan gw dari bosan akut. Gw bisa nonton pelem di laptop sampe ngantuk dan akhirnya gw tidur dengan merem indah.
Gw bangun jam setengah 3, ternyata pramugara sama pramugarinya udah pada ngebagiin makanan sama minuman. Pas banget gw lagi laper pasca mimpi yang melelahkan. makanan gw sampe jam setengah empat ga dateng-dateng. Rawr. Untung cadangan makanan gw banyak, kalo ngga udah gw cemilin korsi kereta. 

setelah menunggu lama yang gw tunggu dateng, eit.. gw kegeeran.. pesenan gw itu dikasih ke orang yang duduk disebrang gw yang menunya sama. Gondok.
Gw nunggu lagi
Udah agak lama, pramugari yang nyatet pesenan gw tadi dateng trus dia bingung karena gw masih terlihat lapar dan ga megang piring.
Pramugari : mas udah pesenannya ?
Pria kelaparan : belom mbak, tapi udah bayar plus teh nya tadi
Pramugari : ooh  (seraya melihat ke kursi sebrang)
Dan sang pramugari sadar kalo ada pesenan salah orang. Tapi udah tau salah mbak yang dikasih ga nolak.ckckckck... piye mbak nyaaa...

Gak lama setelah itu, pesenan gw dateng. Harganya 15ribu. Kenyang sih, tapi dompet laper. Setelah kenyang, gw mencoba untuk tidur tapi ga bisa. Untung ada yang nemenin via sms, jadi ga bete-bete amat lah.

Jam setengah lima  Alhamdulillah gw sampe gambir dan langsung melaju ke stasiun tanah abang..

Jadi, hati-hati para pria yang naik taksaka malam. Pastikan pantat anda sudah dilengkapi semprotan merica agar aman dari makhluk seperti yang di atas.
*******




Buaya u u u



Kmaren gw sama nyokap ke pasar modern BSD buat beli sendal, soalnya di rumah ga ada sendal buat gw (ga ada yang muat tepatnya). Disana nyokap menuju toko yang isinya sendal buaya-nongol dari kw1 sampe kw 13juga ada kayaknya.
Nyokap nawarin yang ori, tapi gw menilai nyokap terlalu berani percaya kalo itu original, bukan karet pengapus yang dilebur.
Gw nolak tawaran nyokap dan lebih memilih sendal buaya-nongol dengan haraga lima puluh ribuuuuu
Wahahaha
Silahkan di analisa sendal ini. Kebetulan gw bawa ke jogja buat bahan kata-kataan.
Kalo dari analisa gw sendiri sih, yaa lumayan banyak anehnya daripada kerennya ni sendal
Gambar buaya nya aja udah lain. Kalo yang asli, si buaya agak lebih keren lekukannya, tanpa cacat dan cacar.
Nah, buaya yang ada di sendal gw ini, agak-agak kuntet serta melas mukanya. Apa karna selalu gw injek-injek ga ngerti juga.
Lalu beberapa hari lalu, gw iseng kopek-kopek tulisan merk nya di sendalnya dan... lepaaaas , waw maagic.
Mantap
Keren ya indonesia, sendal ratusan ribu dapat ditiru dengan sigap .
Semoga ga ada lontong sayur yang KW 2 nanti..
*******






7 Tips jalan-jalan di kala bosyan



1.       Punya duit
Ini hal pertama yang harus dipunya, tanpa duit mau berangkat aja bingung. Walaupun punya kendaraan tapi pas mau bayar parkir kan harus punya duit juga. Daripada kaca mobil pecah di gebuk orang FB* atau P*P mendingan siapin duit sebelum berangkat.

2.       Punya temen
Ini untuk mensiasati dalam hal finansial. kita bisa pinjem duit temen. Kalo sama-sama miskin usahakan cari teman yang kaya. Selain tempat pinjem duit, temen juga bisa buat tempat tanya-tanya arah alias co-pilot pas jalan-jalan. Hal lainnya adalah, temen bisa jadi fotografer. Jadi jangan heran kalo kalian sering jalan-jalan tapi jarang di-tag fotonya di facebook.

3.       Punya tujuan
Nah, udah naik mobil, bawa temen, duit, tapi ga ada tujuan ? mending main karambol dirumah. Tentukan tujuan. Cari dimajalah, internet, atau tetangga yang sama-saam suka jalan-jalan. Atau kalo emang bosen sama tempat yang itu-itu aja, cobalah ketempat yang lebih ekstrim. Kuburan cina misalnya, atau main-main ke rumah mama lauren, ki joko bodo pasti seru. Asal jangan kerumah gw.

4.       Punya kamera
Ini benda wajib yang harus dibawa. Tanpa ini pasti basi banget jalan-jalannya. Lagipula otak kita ga akan muat buat nyimpen memori bergiga-giga yang dihasilkan mata kita. Kan seru kalo foto-foto. Bisa jadi cerita buat anak-cucu kita. Lagipula no pict, hoax. Mana percaya anak kita kalo kita sebenernya pernah ke gunung kilimanjaro kalo ga ada fotonya.  Mau kamera pake film, digital pokonya harus bawa kamera. Asal jangan pinhole, pegel senyumnya.

5.       punya cellphone
nah, spe*dy yang makin dodol dan warnet yang ngga praktis mau ga mau kita harus punya cellphone. Gimana mau janjian kalo ga ada benda ini. Apalagi kalo lagi nyasar di ujung berung dan ga ada tempat bertanya, kita bisa telpon mama atau papa yang lebih ngerti walaupun nantinya mereka bakal tanya si mbok ,trus si mbok tanya anaknya, dan anaknya tanya sodara jauhnya dan sodara jauhnya ternyata nanya elu.

6.       punya cemilan
dikala menikmati lampu merah yang detiknya ratusan atau macetnya jalanan karena ternyata ada marmut keserempet kijang kapsul dan proses evakuasinya memakan waktu yang lama, akan lebih nikmat melewatinya sambil ngunyah-ngunyah cemilan yang udah dibeli diwarung terdekat sebelumnya. Entah cemilan mahal, murah, cemilan kiloan sampe buatan sendiri, cemilan berperan besar dalam menghilangkan kebosanan. Apalagi cemilan dengan kandungan msg yang cukup oke plus minuman berkarbonasi. Semua halangan rintangan mudah dihadapi.

7.       Punya lagu seru
Nah, daripada krik-krik di mobil atau di angkot atau di bus, siapin lagu-lagu oke yang bisa menemani dalam perjalanan. Khusus yang bawa mobil, siapin aja lagu-lagu yang bisa dinyanyiin rame-rame. Kalo cnya ketinggalan dirumah, yaa mau ga mau radio. Setel radio yang emang kalian banget. Banyak kok radio yang oke. Sonora, RRI, bens radio, dll -____-

8.       punya peta
lagi asik-asik jalan pengen main ke taman mini dan tiba-tiba ada tulisan “selamat datang di kota serang” nah lho ! keringat bercucuran mau nelpon siapa bingung. Gps ga punya. Ada satu benda yang bisa menyelamatkan kitah. Peta ! kita semua pernah SD bukan ? pas SD kan di ajarin tuh cara liat peta. Maka praktekkan lah. Gampang kok. Liat legendanya, trus cocokin mana yang garis jalan raya. Ya semoga ga salah bawa peta. Dan gak makin nyasar. Ikutin hati nurani. Kalo tiba-tiba ngeliat tulisan “selamat datang di kota malang” nahh.... berarti ketauan masuk SMP nyogok.
               
Diharapkan 7 tips di atas dapat membantuh dalam jalan-jalan bersama kawan. Selamat jalan-jalan. 
*******

jogjah



Post ini diketik saat dunia gonjang ganjing (lagi naek kereta)
Gw akhirnya pulang ke kehidupan gw yang seharusnya. 2 minggu di kota kelahiran cukup membuat lemak beranak pinak. Maklum, mau makan udah ga mikir. Hhehe
Sekarang gw dikereta taksaka malam nomer korsi 13D. Di depan gw telah duduk sepasang suami istri bahagia dan dua anaknya yang masih polos
Entah kenapa gw ga merasa berat buat pergi dari ibu kota. Beda dari pas gw berangkat kesini. Temen gw aja yang ke gorontalo, baru 3 hari disana udah kangen jogja.

Kalo denger kata jogja, sodara-sodara gw, bokap nyokap dan orang tua-orang tua lainnya pasti langsung bilang.
“Hati-hati ya deeer..., disana banyak .... bla bla bla “
Gw sih manggut-manggut aja. Karena gw lebih sering liat anak smp minum mix-max di jakarta daripada abang-abang mabok di depan CK di jogja. Dan gw yakin banyak temen gw yang masih perawan atau perjaka di jogja dari anak-anak smp di jakarta. Jadi, hati-hati kenapa deeh ?

Justru hati-hati kalo kuliah dijakartaa.
godaan lebih banyak bung !

tapi, dimana kita tinggal pasti ada deh ancaman maksiatnya.
Semua tergantung individunya. Mau kuliah di aceh pun kalo individunya rada-rada tarzan pasti bakal rusak juga.
Temen gw dijakarta ada yang dari smp udah pernah ML.
Temen gw di jogja aja kebanyakan blom pacaran dari lahir. Jangankan pegang tete orang, pegangan tangan pas nyebrang aja gemeter.

Gw ulangin lagi, semua tergantung individu yang menjalani. Kita hidup kayak main harvest moon PS 1 . kalo kita baik pasti hasilnya juga baik, tajir, dapet istri popuri. Kalo rusak yaa di usir sama walikotanya.hehe
okee ?

ciaw

No comments: