victims

Sunday, December 23, 2012

review audio cakep : Everyday

salah satu band yang sedang sering kesana kemari segala mata angin mengisi panggung dengan tanpa gitar dan vokalis merdu nan jazzy. belum tau kapan berdirinya, pertama kali gw nonton mereka adalah pas gelanggang expo 2011, acara kampus di UGM, yang dimana formasinya masih dengan saxophone dan masih cover-cover lagu ciamik. sekarang mereka berusaha menyanyikan lagu ciptaan sendiri yang bisa dibilang liriknya cerdas bercerita nan menyentuh luar-dalam. sulit mencela mereka dikala tampil live.

salah satu lagunya yang sedang gw dengarkan adalah 

"bulan menanti"

Ketika bulan meredupkan sinarnya, 
Sehingga tampang sang gelap gulita mendekati lalu menjamahnya.
Kala sang surya mendekat dan menggertak, 
Sang gulita tersingkap, berlari, dan mencaci 
Lalu bulan bersinar karenanya.
Bintang berkerlip, langitpun merona menyaksikan ini semua.
Du du du du du du...
Namun takkan mungkin bisa dua asmara yang menggelora bersatu 
Karena cinta alam semesta.

lalu , entah bener apa bukan, ini cerita dari sisi lainnya yaitu si matahari, 

"surya kembara"

Redup sinar titipkan rindunya 
Senja jingga sampaikan kisahnya 
Mentari merindu, janji kan bertemu pada rembulan

Terang berganti langit gulita 
Rembulan murung sepi menanti 
Bintang pun merayu, temani rembulan 
Dengan kerlipnya

Cerita cinta mentari kepada rembulan 
Hiasi langit kala berganti malam berganti terang

Ketika malam hampir tenggelam 
Langit merona fajar tersingkap 
Mentari berlari, berharap mengejar 
Rengkuh sang bulan

Cerita cinta mentari kepada rembulan 
Hiasi langit, menembus waktu..

Tak sampai tak jumpa, jauh tak terkejar 
Memandang di batas cakrawala… 
Merindu…

untuk yang mau denger lagunya bisa nonton live kalo mereka lagi manggung
atau disini juga bisa http://www.reverbnation.com/theeverydayband


SONG EFFECT

yaaa... untuk yang punya hubungan agak jauh-jauh gitu ya agak relevan karena ngomongin rindu-rindu gitu. tapi lebih relevan untuk mereka yang terlarut dalam kegalauan. dateng nonton everyday eh ketemu sama mantan gebetan yang udah jadian sama orang lain. gimana gak serr... serr... 

lagu ini, gak jodoh gak rejeki. relevan dikeduanya. semua orang termasuk gw pernah mengalami. tak kini teringat lagi. gak galau kok pastinya, tapi jenaka aja teringat-ingat.

ya lebih kasian sama yang sedang mengalami. dibawah terpaan hujan  dan mantel yang berkibar dengerin lagu ini. berharap ada truk jatuh dari atas.

semoga lirik lagu lainnya setajam silet tiger.

horas


Post a Comment