victims

Friday, May 17, 2013

makanan impor itu enak

di C*K - superind*o - carrefour pasti tak jarang terlihat snack/minuman yang gak familiar. karena mungkin iklannya ga pernah keluar di televisi / koran / majalah / radio.

makanan impor memang makin kesini makin rame beredar di Indonesia. kota yang dituju bahkan ya hampir semua kota besar. mereka mempunyai tempat tersendiri. ada etalase sendiri khusus snack/minuman asing.

gw tadinya mau masukin ke rubrik gw "tanya derry sebelum membeli" tapi kini gw akan memasukan khusus snack lokal didalam situ. support our local snack & beverages !

semalem gw habis beli wafer yang panjangnya kira-kira 15cm , itu produk baru di minimarket C*K. harganya sepuluhribu men, memang sih rasanya enak. tapi gw kira itu gak Indonesia banget rasanya. terlalu berat. dari segi harga sih emang berat, karena masih lebih murah snickers yang bisa bikin kenyang ketimbang snack penuh gengsi itu.

namanya kagi, bungkusnya warna putih. rasanya enak tentunya. katanya itu adalah coklat swiss gitu. enak tapi di lidah orang indonesia makanan impor yang dengan coklat sebagai daya tariknya gak semua enak begitu aja. beberapa hanya enak dilihat dan enak pada gigitan pertama. selanjutnya ya mungkin lebih baik wafer superman ketimbang yang gw beli semalem itu.

adalagi snack kentang namanya calbee. ceritanya semacam lays. harganya mau tau berapa ? dua puluh satu ribu men.. rasanyapun ya gak beda kok sama yang ada sekarang di toko-toko tetangga atau bahkan snack tradisional pun lebih sip.

makanan impor itu emang enak. tapi pastinya kita harus pintar karena uang yang kita keluarkan ya tau kan kemana ?
ada baiknya kita keluarin duit untuk yang lokal untuk pedagang lokal dan produsen lokal serta buruh lokal. belanjanya berkah, makan snacknya tenang semua senang

wassalam

No comments: