victims

Thursday, May 23, 2013

tadi barusan gw habis..

nonton piala sudirman. Indonesia kalah 3 -2 lawan China.

dulu gw merasa beruntung sempet mengalami zaman keemasan bulu tangkis Indonesia.
gw lupa tahun berapa tapi gw selalu senyum kalo habis baca koran berita bagian olahraga, karena Indonesia selalu aja juara ini dan itu. pertandingan paling berkesan yang dulu ada di televisi adalah Hendrawan melawan orang malaysia kalo ga salah. dia udah kalah telak. 11-2 , akhirnya di bales 15-2 
(dulu satu set cuma sampe 15 pointnya).
tayangan lainnya yang seru ialah..
sebelum mia audina main di belanda, dia dulu sempet dapet perak di Olimpiade. 
dulu di RCTI ditayanginnya. sebelum pertandingan disiarkan ada P-Project dulu mereka berkomedi yang temanya bulu tangkis di ranah menengah dan menengah kebawah. gimana menanti Indonesia main di televisi. selalu ada alasan bangga jadi orang Indonesia.

gw ga tau atlet-atlet Indonesia yang sekarang berlaga kecuali simon santoso, markis kido, pia zubaidah, tommy sugiarto, lilyana natsir dan greysia poli. itupun karena mereka angkatan tua. yang baru-baru gw udah gak kenal lagi. entah karena memang mereka kurang sering juara atau pemberitaan olahraga udah bergeser ke berita luar negeri. 

***

Indonesia habis bikin proyek E-KTP sebesar 6,3 triliun. andai uang segitu dipake buat membesarkan olahraga. betapa cintanya gw sama negeri ini.

Post a Comment