victims

Wednesday, January 31, 2018

Blogging

Tak bisa dipungkiri, blog gua ini tercipta diawali dengan menghabiskan Kambing Jantan mahakarya ((bang)) Raditya Dika. Radit membuat buku dari postingan blognya di blogspot kemudian laku keras ketika gua SMA.
Dengan Kambing Jantan gua dan mungkin banyak orang di luar sana sadar bahwa, nulis itu mudah. Bisa diawali dengan apa terjadi dalam keseharian kita. Dari bangun tidur sampai tidur lagi.
Radit sukses memperlunak kata "menulis" bagi gua yang pada awalnya nulis itu kayaknya kudu berbobot tinggi dengan bahasa baku.. dan kini.. seperti sekarang gua nulis ngalir aja gitu kayak ingus pas lagi sujud rakaat terakhir. Sedikit dipikir kemudian tak.. tak.. tik.. mengandalkan ingatan yang ada aja gitu.
Kadang mungkin kepikiran kalo..
"ah idup gua ga seasik radit buat ditulis.."
Ya objeknya kan ga harus idup kita.. tulis aja idup orang atau pendapat akan sesuatu, macam review film atau makanan. Di Kambing Jantan sendiri isinya ada keseharian Radit di kampus, kemudian ada pas SMA pula. Di buku berikutnya kalo ga salah ngebahas mobil  Timor-nya dia dan temen SMAnya dia yang bernama Mbip.
Banyaklah pokokmen. Post blog ini aja ditulis karena gua ga punya ide mau nulis apa.. kemudian gua termenung.. scrolling Twitter.. dan kemudian memutuskan.
gancil dah yakin~

No comments: