victims

Tuesday, March 18, 2014

unlucky - dislucky

Kebetulan gw punya banyak kenalan perempuan.
Teman perempuan gw lebih banyak dari teman laki-laki.
kira-kira dua banding satu.
tentunya mereka orang baik-baik.
dari mereka datang banyak cerita.
dan terlalu kebetulan.
cerita yang datang beberapa adalah cerita ketidakberuntungan mereka.
terutama di ranah percintaan.

terlalu beragam ceritanya.
dari yang sering kita lihat di televisi siang hari dan malam hari.
hingga cerita yang gw masih bingung kenapa cerita ini ga diangkat untuk jadi tayangan televisi.

beberapa cerita yang menakjubkan misalnya,
kerabat gw yang entah sarapan sehari-harinya apa, dia jadi selingkuhan selama satu tahun. dan doi tau kalo dia itu selingkuhan. kata "selingkuhan" mungkin terlalu pedih. kita ganti "selingan" aja ya mungkin.

iya, perempuan itu menjadi setia jadi selingan selama setahun. betapa ga beruntungnya perempuan itu waktu itu. dan perempuan itu adalah kejadian yang nyata. itu yang gw takjub. kesetiaan macam apa. gw tak mampu lagi bicara pas dengerin ceritanya. mungkin diluar sana ada banyak sih, gw aja yang baru kali ini denger cerita begitu. kini perempuan itu sudah punya lelaki lagi, yang semoga baik-baik saja. 
jadi selingan aja setia menahun, harusnya jadi yang utama bisa men...ikah. amin xD

cerita berikutnya, hadir dari mereka yang hubungannya jarak jauh. sudah lama berpacaran,dan digadang-gadang akan menikah. ternyata harus kandas karena sang lelaki main-main dengan perempuan lain.
yang menurut cerita...
lelaki ini menaruh dendam kepada perempuan, karena sang perempuan terlihat dekat dengan lelaki lain di kota ini. dan ketika sang perempuan pulang ke kota mereka bertemu, sang lelaki dengan sengaja terlihat dekat dengan perempuan lain... yang  (pengakuan perempuan) tak lebih cantik dan menawan darinya...
dan akhirnya sang perempuan tak tahan lagi dan tentunya memisahkan diri dari sang lelaki. kini perempuan tersebut sudah (baru saja) punya pacar lagi.

cerita di atas tentunya sudut pandang perempuan.
gw sih bukan feminis (sepertinya bukan sih)
tapi mungkin kebetulan gw mendapati sebuah kenyataan bahwa, banyak perempuan tidak beruntung dan lelaki tak tau di untung di lingkungan gw. 
memang sih selama belum ada cincin dijari, atau belum ada katering yang di booking, semua insan boleh mencari peruntungan tentang jodohnya, atau apapun itu. tapi ada baiknya semua dilakukan tanpa bekas luka pada pasangan atau mantan pasangan. kalau datang dengan bersih-bersih tinggalkan juga dengan bersih, jangan meninggalkan pertanyaan apalagi lelukaan. karena betapa damainya twitter kalau itu dilakukan.

No comments: