victims

Tuesday, December 21, 2010

(jarene) bhinneka tunggal ika

mungkin ga kepikiran atau memang meremehkan.
kenapa berbeda antara libur natal dan lebaran.


pas waktu mau lebaran, liburnya udah dikabarin jauh-jauh hari. ditempel di depan kantor jurusan,malah mungkin ada di website fakultas.
tapi ini libur natal plus taun baru yang sebenernya sama-sama libur hari raya sampe sekarang masih gosip aja adanya.


penyakit sih emang, tapi masa ga sembuh-sembuh. ga malu sama umur.
kalo gw jadi garuda Indonesia, pasti gw malu bawa-bawa pita putih dengan tulisan bhinneka tunggal ika. keliatannya emang bisa hidup bersama, tapi masalah tanggal merah masih diremehin.


mungkin mereka yang dikantor ber-ac sana sambil guyon sama temen-temennya atau main zuma di komputer kantor gak (mau) tau apa yang dilakukan umat-umat yang natalan sebenernya gak jauh beda sama kita yang makan opor saat lebaran, yaitu kumpul keluarga.


kumpul keluarga saat natal adalah hal yang langka, yaa karena emang natal itu setaun sekali. tapi bagi perantau-perantau yang kampungnya agak jauh dan apalagi banyak tugas di kota tempat menimba ilmu, kumpul keluarga saat natal adalah yang ditunggu setelah berbulan-bulan ke gereja cuman sendiri atau cuman bareng temen / pacar.


solusinya ?


ya jangan terlalu takut dan silau dengan mayoritas yang ada. kita hidup berdampingan disini udah lama. kalo tiba-tiba pisah karena hal kecil bernama "tanggal merah" yaaaa sekali lagi kasian si garuda, udah puluhan tahun malu karena kasus yang sama

1 comment:

Anonymous said...

Iya nih, gara-gara ga ada libur natal TERPAKSA harus bolos kuliah :p