victims

Wednesday, May 16, 2012

ditengah tengah ngambang

temen gw sma, gak hafal dan tahu banyak tentang lagu lokal. dia cuma ngerti beberapa band luar dan spesial untuk radiohead yang udah punya kavling dihatinya. bokap gw yang sebegitu seneng musik dari mudapun gak akan jauh dari panbers kalo lagi selo dan sore-sore pasang dengan volume gede-gede walau terkadang terdengar lagu broery atau pance pondaag namun tetap panjaitan bersaudara tiada henti membodbardir gw sekeluarga. 
contoh lagi temen kampus gw yang pecinta jazz-jazz-an. bukan pecinta jazz secara musiman yang terpaksa tau frank sinatra biar dicap anak jazz. dia suka jazz yang slow gitu, kurang suka jazz yang terlalu mewah. jazz-jazz enteng yang mendayu. jarang ada yang tahan karena ngantuk, tapi karena temen gw ini emang seneng, ya masih seger aja dia kalo denger lagu gituan.

gw kenal segala hal tentang musik dari bokap gw yang rajin bawain gw video-video lagu anak kecil jadi gw rajin banget karokean di umur yang gw udah lupa itu kapan. terlebih lagi film-film musikal disney juga sering dibawain vcd-nya sama bokap jadi emang dasarnya bokap seneng musik terus pengen gw juga ikutan bersenandung nantinya kalo udah gede. bukan jadi musisi tapi sekedar tau musik.

terlebih lagi, gw yang masih kecil jarang pake kolor ini sering main kerumah tetangga gw yang 5 tahun lebih tua. mereka terlihat kece dan trendi sehingga gw pun merasa harus gaul sama mereka juga.
 kenapa mereka ikutan berpengaruh ? karena mereka nonton MTV. gw pertama tau MTV dari mereka. tau the moffats, hanson, aaron carter, nick carter, boyzone dan berbagai band yang saat itu rajin masuk kaset bertajuk BIG blablabla...  atau HOT blablabla...

arus perjalanan musik gw terus berjalan hingga melewati berbagai jenjang yang kalo diinget goblog banget pasti. pas akhir SD musik lokal lagi kenceng-kencengnya nongol di TV dan gw rajin nonton tangga lagu dari televisi manapun saat itu. SMP. mulai angin-angin indie memasuki lingkungan gw. gw lupa dimulai dari band apa tapi seinget gw waktu itu steven and the coconut trees lagi booming, nyambung lagi ke goodnight electric. terus lagi the upstairs. breakdance juga lagi rame digandrungi anak-anak komplek diwilayah sub-urban yang membuat beberapa anak terpaksa harus tau lagu-lagunya too phat.
SMA adalah yang paling mengacaukan segala angkara. gw yang seneng jazz-jazz-an gak tau ternyata sebenernya gw ga suka-suka amat sama jazz. karena mareka terlihat gak karuan walau banyak banget yang tepuk tangan kalo ada band jazz perform instrumen padahal yaa ikut-ikutan aja biar dikira ngerti jazz.

namun ada momen di SMA yang membuat gw merubah pandangan tentang musik. gw ikut paduan suara. dari sini gw suka musik yang dalam arti suka musik. bukan musiknya siapa - siapa, dan pada saat itu juga pikiran gw bilang kepada bathin gw. bahwa...

lo gak akan punya idola tersendiri didalam sebuah organisme musik. dan itu terjadi. gw hingga kini ga punya  idola yang emang gw selalu hingga kini gak punya kecenderungan mendalam terhadap banyak band. hingga kini kuliah, ga ada yang bener-bener jadi idola gw.
damn
ngantuk
kalo typo maaf ya





No comments: