victims

Thursday, May 31, 2012

"i feel like this is the beginning"

ketika rambut udah mulai bikin kuping gatel berarti udah waktunya untuk dipotong. semua berasal dari suatu awalan dan pasti dan akan berakhir. beberapa orang agak terharu dengan program yang bertajuk #31harimenulis ini. jatuh bangun sepanjang bulan menulis apapun di sebuah media blog atau sejenisnya. diawali dengan semangat , walau lelah dipertengahan pada akhirnya semangat mengakhiri yang sudah terlanjur membara kembali berkobar. dan rambut gw ini emang udah harus berakhir pertumbuhannya, udah saatnya gw tunda dengan gunting dan sisir abang-abang lihay.

tapi bagi gw, dengan dipotongnya rambut gw ini ya artinya hal yang baru buat kepala ini untuk terbiasa dengan yang baru dan tumbuh dari awal lagi. hampir kayak puasa ramadhan. satu bulan puasa itu bukan inti dari ramadhan, tapi itu untuk mengawali segalanya dari nol karena segalanya udah dibakar saat ramadhan, lalu dirayakan dengan asosiasi kemenangan di hari raya idul fitri.

walaupun agak lebay, #31harimenulis pun bisa jadi awal bagi banyak orang untuk terbiasa nulis. emang sih ga ada manfaatnya buat negara tapi paling enggak kita jadi terbiasa untuk bisa merangkai huruf menjadi kata dan kata menjadi kalimat dan kalimat menjadi paragraf serta paragraf menjadi rangkaian tulisan yang untuk diri sendiri enak dibaca. entah isinya apa terserah. karena menulis bisa membuatmu kaya.

No comments: