victims

Sunday, May 20, 2012

nunggu final

makanya gw suka bingung sama orang yang bingung mau nulis apa. gw tau sebenernya dia udah tau tapi karena terlalu dipikirin makanya jadi kosong langsung pikirannya. gw pernah ngeluh gitu ke penulis paling angker di muka bumi saat ini.
ytc: ardi wilda.
dan jawaban dia begini. ya tulis aja kenapa lo bingung mau nulis apa. katon bagaskara pernah nulis lagu tentang bingungnya mereka nulis lagu. tapi itu sangat bekerja dengan baik. tau darimana itu baik ? karena gw mengalaminya. selama gw nulis fiksi busuk "pinguin berbulu domba" emangnya gw pernah mikir. ngalir gitu aja kayak air got yang abis di bersihin warga komplek. ya 3 hari kemudian pasti mampet lagi. tapi yang penting usaha menggali segala episodik memori yang udah tertanam sejak kita lahir.

ini nyambung ke bagaimana kehidupan orang-orang yang dicap , ehm, kreatif. beberapa orang bilang "si ini nih kreatif dia aja" atau "ah ga bisa gw gini-ginian gw kan ga kreatif" . beberapa stigma di atas terkadang terbatas bisa atau tidak disain. beberapa adik di kelas PNI-PMI mungkin juga ngerasa tentang suatu hadiah dari tuhan bernama kreatif.

mari kita ubah

kreatif itu hadiah dari tuhan yang diberikan kepada seluruh umat manusia. kenapa gw bisa bilang gitu ? karena semua manusia mempunyai "kreatif"nya tersendiri. 

kita hidup dari bidan yang berbeda, tabung bayi yang berbeda, disusui oleh ibu yang berbeda, merk dot yang berbeda, kita dibesarkan dititik koordinat yang berbeda, jalan berangkat sekolah dan pulang sekolah antar manusia didunia ini pun sedikit yang sama sehingga apa yang kita lihat dengar cium rasakan pastinya berbeda. cara kita mandi pun berbeda, bagian mana yang disabunin pertama saat dikamar mandi pasti berbeda, gigi mana yang pernah ditambel, bagian muka mana yang pernah jerawatan pun absolut berbeda. intinya apa ?

setiap manusia kreatif dengan caranya masing-masing.
sisanya gimana kita menggunakan apa yang udah Tuhan berikan hingga detik ini untuk karya-karya kita di perkuliahan. okelah gak semua orang pernah make atau megang pembalut, dan juga gak semua orang suka sosis so nice. maka dari itu bekerjalah dengan tim.

tim gw di produksi iklan pun begitu. ketika produknya sport, maka orang yang concern ke sport akan timbul, lalu tentang anak kecil. maka mereka yang mempunyai concern kepada anak kecil dan dunianya akan menggunakan hibah dari Tuhan tersebut kedalam karyanya.

jadi masih bingung mau nulis apa ?
gw aja daritadi bingung mau berhentinya gimana. dan bingung daritadi gw nulis apa. semoga ngerti ya yang baca. amin

Post a Comment